Sri Suwarni

SRI SUWARNI Lahir di Kab.Semarang, profesi sebagai Guru SD sejak tahun 1984. Lulus D2 di IKIP Negeri Semarang, S1 di UNDARIS, S2 di STIEPARI Semarang. Se...

Selengkapnya
Navigasi Web
SUDAH SIAP BU GURU (TANTANGAN HARI KE 17)
Sudah siap Bu Guru

SUDAH SIAP BU GURU (TANTANGAN HARI KE 17)

SUDAH SIAP BU GURU

Tantangan hari ke 17

Sri Suwarni,S.Pd.M.Si

Di Sekolah Dasar Negeri Cukil satu maka dari kelas satu sampai kelas enam paralel pembelajarannya kami buat paralel.Mengingat tenaga Pendidik kami mencukupi,dan mengawasan terhadap siswa lebih maksimal.Kali ini penulis mengamati pembelajaran di kelas satua A,yang mengajar Bu Guru senior yaitu Bu Kasiyem.Pada hari senin tanggal tiga belas Januari 2020,kami sepakat dengan bu Guru kelas satua A,menyupervisi ke kelas satu.Dan itu diiyakan oleh Bu Guru kelas satu.Dengan kesepakatan yang kami buat,saya pada hari senin menyupervisi Bu Guru Kasiyem,mulai dari sebelum masuk kelas dari proses siswa menyiapkan siswamasuk kedalam kelas dengan berjabat tangan dengan Bu Guru,siswa menenpati tempat duduk masing-masing.

Diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh salah satu siswa,menyanyikan lagu Indonesia raya,Bu Gur mengabsen siswa,dan menanyakan kepada siswa."Anak-anak sudah siap menerima pelajaran dari Bu Guru?" Siswa serempak menjawab sudah siaaap Bu....!

Kalau sudah siap hari ini Bu Guru mau mengajak anak-anak menyanyikan lagu "Lihat Kebunku".Bu Guru dan siswa menyanyikan lagu "Lihat Kebunku".Guru menyuruh siswa untuk maju kedepan menyanyikan lagu tersebut sendiri,ini melatih keberanian siswa.Ada dua siswa yang tidak mau maju ke depan,Bu Guru membujuk siswa tersebut untuk menyanyi kedepan berdua,akhirnya siswa itu mau menyamyikan Lagu lihat Kebunku.

"Anak-anak siapa yang pernah ke kebun? tanya Bu Guru.

Siswa menjawab saya punya kebun Bu Guru,saya pernah Bu Guru,kebunku banyak pohonnya Bu Guru,kebunku ada pohon kelapanya Bu Guru,itu jawaban dari siswa.Dengan mendengar jawaban berbagai macam berarti siswa pernah ke kebun."Ayo siapa yang pernah ke Kebun,dan siapa yang bisa menceritakan apa yang dilihat dikebun"?Apakah anak-anak siap maju kedepan?

Saya siap Bu,Saya siap bu guru,saya siap bu guru,siswa berebutan untuk maju menceritakan bahwa mereka sudak pernah kekebun dan melhat-lihat ,menyebutkan benda-benda yang ada di kebun.Alhamdulillah beberapa anak siap maju,nanti yang maju dan bercrita ada hadiah dari Bu Guru,anak-anak akan mendapat bintang yang merupakan rewerd sebagai pemenang.Mari yang sudah siap saya panggil,itu mbak nabila,sudah siap maju dulu.Siswa menceritakan dibelakang rumahnyaada kebun,kebunnyaluas,ditanami bermacam-macam buah-buahan,ada sayuran ada pula bunga,dan bunganya ada didepan rumah.

Bu Guru,tepuk tangan anak-anak mbak Nabila sudah berani,ini Bu Guru kasih Bintang.Kemudian teman-temannya berebut tunjuk jari mau maju kedepan."Bu Guru bertanya,siapa lagi yang siap?"SayaBuguru,Kalimini mas Galu,Coba maju kedepan".Iya Bu Guru jawab mas Galuh,siswa bercerita kebunku juga ada ditanami jahe dan bayam",pinter mas Galuh,ini Bu Guru kasih Bintang,tepuk tangan anak-anak!

Pembelajaran yang menyenangkan menjadikan siswa merasa kerasan di dalam kelas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post