Sri Suwarni

SRI SUWARNI Lahir di Kab.Semarang, profesi sebagai Guru SD sejak tahun 1984. Lulus D2 di IKIP Negeri Semarang, S1 di UNDARIS, S2 di STIEPARI Semarang. Se...

Selengkapnya
Navigasi Web
TERIMA KASIH PAK POLISI (TANTANGAN HARI KE 18)
Terima kasih pak Polisi

TERIMA KASIH PAK POLISI (TANTANGAN HARI KE 18)

TERIMA KASIH PAK POLISI

Tantangan hari ke 18

Sri Suwarni,S.Pd.M.Si,

Polisi sahabat memang betul,menghilangkan rasa ketakutan anak terhadap Pak Polisi harus ditanamkan sejak dini,bahwa Pak Polisi itu tidak untuk menakut-nakuti tetapi Pak Polisi itu sebenarnya baik dan tidak menakutkan.Karena tugas beliau adalah melindungi rakyat,masyarakat dan lingkungan sekitar kita.Istilah Polisi sahabat anak memang betul sekali sebenarnya Pak polisi itu baik dan tidak menakutkan,juga ramah terhadap siapa saja.Figur Polisi memang dianggap tegas,wibawa dan menakutkan,tetapi tidak seperti apa yang diperkirakan anak-anak.Maka Pak polisi sekarang menjadwalkan mengikuti upacara ke Sekolah-sekoah,dikandung maksud bahwa Pak Polisi itu merupakan sahabat anak yang baik.

Dengan adanya Pak polisi berkenan hadir dalam upacara bendera,akan menghilangkan prasangka siswa kalau Pak Polisi itu baik dan ramah.Pada upacara hari senin tanggal tiga belas Januari 2020 sekolah kami SD Negeri Cukil 01 di rawuhi Bapak Polisi yaiyu Bapak Joko dan Bapak Yarmo,dengan tujuan memberi contoh kedisiplinan,ketegasan,dan ketertiban dalam mengikuti upacara bendera yang baik.Waktu upacara bendera Bapak Polisi sebagai pembina upacara bendera,dan pada sambutannya beliau berkata"Anak-anak mengikuti upacara itu yang harus dilaksanakan adalah khidmat,tegas,disiplin dan tertib".Juga posisi anak-anak harus tegap tidak boleh sembarangan,tidak boleh berbicara sendiri,semaunya sendiri,berbicar sendiri,ini akan membuat jalannya upacara tidak khidmat.

"Pak polisi bertanya,Siapa besuk kalau sudah besar yang ingin menjadi polisi? Hayo tunjuk jari... ternyata ada beberapa siswa yang menjawab dan tunjuk jari."saya pak,saya ingin menjadi polisi..."Pak Polisi bertanya lagi,apakah anak-anak tidak tikut terhadap Pak polisi? Anak-anak menjawab lagi...idak! Kan Pak polisi baik hati,dan ramah lagi mau ersahabat dengan anak-anak.Dalam sambutannya beliau menghimbau ternadap anak-anak agar rajin belajar,supaya cita-citanya tercapai.Anak-anak kan masih kecil tidak boleh naik motor sembarangan,besuk kalau sudah besar baru boleh naik sepeda motor.Kalau naik sepeda motor ada aturannya yaitu harus sudah mempunyai Surat Ijin Mengemudi(SIM),dalam mencari SIM harus sudah berumur tujuh belas tahun.Berarti sebelu usia tuju belas tahun belum boleh mengendarahi sepeda motor.

"Berarti anak-anak SD belum boleh naik sepeda motor,karena di Undang=undang juga belum boleh,paham anak-anak"Jawab anak-anak paham",kemudian Pak Polisi menyarankan lagi anak SD tidak boleh memalak teman-temanya,karena pemalakan itu sudah meupakan tindakan kriminal.Tidak boleh memaksa temanya untuk memberikan uang atau jajanan.Siapa yang memalak besuk suruh melaporkan pada Bapak Ibu guru,yang nantinya dilanjutkan melaporkan ke Bapak Kapolsek tengaran.Pak Polisi tidak menakut-nakuti tetapi menegakkan hukum yang berlaku.Tindakan kriminal harus ditindak oleh aparat,yaitu bapak Kapolsek.

Sehabis upacara Pak Polisi ramah tamah terhadap anak-anak dan Bapak Ibu guru SD Negeri cukil 01,saling bertanya atau mengadakan tanya jawab terhadap pak Polisi.Kelihatan akrap antara anak-anak dengan bapak Polisi,ditunjukkan saling bergurau,bercengkrama asyik,anak-anak mengerubungi Pak Polisi,Ada yang minta foto bersama,ada yang minta dilatih untuk berbaris ada yang bertanya tentangrambu-rambu lalu lintas,pokoknya menyenangkan kedatangan Pak Polisi hari itu di sekolah kami.Sebelum pulang kami keluarga besar SD Negeri Cukil 01 berfoto bersama beliau berulang-ulang,berbagai pose anak-anak berekting,dengan cerianya mereka berfoto ria.Ini menunjukkan anak-anak sudah yidak takut lagi terhadap Pak Polisi.Terima kasih pak Polisi telah memberikan pelajaran yang berharga terhadap anak-anak kami,Polisi sahabat anak,Pak Polisi telah membangkitkan semangat anak-anak,terima kasih...terima kasih Pak polisi semoga kapan kapan bisa bertemu lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul

01 Feb
Balas

Semoga pak polisi selalu amanah. Sukses selalu . Barakallah

01 Feb
Balas

betul sekali mbak Lika

01 Feb
Balas



search

New Post