SRI WAHYUNI

Guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 22 Batanghari, Jambi. Mengajar sejak 1 Desember 1995....

Selengkapnya
Navigasi Web
HOLY SARSAPARILLA

HOLY SARSAPARILLA

HOLY SARSAPARILLA

Suasana Idul Fitri masih terasa. Aneka kue dan minuman masih ada tersisa. Ya, karena Idul Fitri kali ini memang berbeda. Tidak ada jabat tangan sebagai bentuk saling memaafkan. Silaturahim hanya sebatas keluarga dekat. Semua dilarang melakukan mudik, dilarang melakukan kumpul-kumpul yang akan menyebabkan kerumunan massa.

Kue-kue dan minuman masih ada di rumah karena memang tamu yang datang silaturahim pun terbatas. Namun, entah mengapa ada satu jenis minuman yang dicari-cari oleh anak-anakku dan memang tak ada kusediakan di rumahku. Minuman itu adalah Holy Sarsaparilla.

Holy Sarsaparilla kalau menurutku termasuk minuman jadul. Minuman ini termasuk minuman favorit semasa aku kecil. Kemasannya pun masih berupa botol-botol kecil. Berbeda dengan minuman sekarang yang umumnya sudah dikemas dalam kaleng.

Holy sarsaparilla adalah minuman ringan yang beraroma sarsaparilla. Komposisinya terdiri dari gula pasir. asam sitrat, CO2, natrium benzoat, penyedap aroma, pewarna makanan dan chocolate brown. Aromanya yang khas membuat minuman ini disukai semua dan kadar sodanya pun rendah. Sehingga bagi yang tidak suka minuman bersoda, minuman ini bisa jadi pilihan mereka.

Muarabulian, 22 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bundaku sayang ...ulasan yg sangat bagus ... Sukses selalu Bundaku sayang ...baarokallah.

23 May
Balas



search

New Post