Wahyuningsih, Sri SS

YOUR FAMILY IS YOUR SOUL YOUR SOUL IS YOUR SPIRIT NEVER DO LET THEM AWAY Sosok...

Selengkapnya
Navigasi Web

Duh sulit...

"Silahkan tulis tentang apa yang ada dibenak kalian."

Serentak mereka akan menjawab " tidak bisa, Mom." Seperti itulah yang sering terjadi di kelas saya dan yang juga saya alami ketika mengikuti Writing Camp di Batu.

Bagaiman saya bisa menyalahkan jawaban dari peserta didik saya ketika saya meminta mereka untuk menulis, jika saya sendiri mengalami keaadaan itu. Bingung dan habis kata untuk menulis satu paragraf saja memeras otak.

Dari situlah awal saya mencoba untuk menulis lagi baik itu dalam bentuk best practice maupun modul. Tulis apa yang ada dibenak tak perduli apakah bahasa yang saya pakai sudah pasti benar atau tidak. Jika awal menulis dulu saya masih berorientasi pada kebenaran penggunaan tata bahasa, yang juga sempat mempengaruhi saya berhenti jika sudah "mentok" tidak tahu kebenarannya. Dan ujung-ujungnya tulisan itupun tak tersentuh.

Saya masih bertanya ke sana ke mari akan tulisan saya. Keraguan saya masih menyesakkan dada. Beat practice saya kurang dari yang diharapkan apabila mau dipublikasikan. Mengikuti lomba menulis pun juga memicu saya untuk menulis lagi. Tulisan demi tulisan masih harus terkumpul untuk diuntai menjadi cerita nyata.

Semoga dengan bergabung di gurusiana dan media guru ini saya bisa menambah ilmu saya untuk menulis seperti teman-teman yang lainnya yang sudah sukses dan mempublikasikan karya mereka. Dan semoga anak-anak dan saya bisa memotivasi diri kami untuk lebih bermanfaat buat agama, nusa dan bangsa serta keluarga dengan berkarya dalam buku. Amin.

Menulis dan menulis...Semangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih. Ayo melangkah bersama demi bangsa ini.

18 Jun
Balas

Yap.... Semangat untuk para pemula termasuk saya

18 Jun
Balas

Setuju bu

18 Jun
Balas

Setuju bu

18 Jun
Balas



search

New Post