SRI WAHYUNI

Sri Wahyuni, S.Pd. lahir di Jember, 31 Desember 1971. Profesinya adalah guru Bahasa Indonesia di MTs N 2 Jember. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Heran

Heran

Saat mentari beranjak pergi, aku selalu berjanji pada diri sendiri untuk menjauh dari nasi. Aku pilih menjauh bukan karena tak sayang lagi padanya. Bukan. Aku hanya ingin sekadar membatasi saat-saat berjumpa dengannya.

Malam ini, aku pergi ke Puskesmas untuk sebuah urusan. Mau tahu? Yang jelas bukan nagih utang lah. Pak Su tersayang dengan setia mengantarku hingga masuk ruang UGD. Namun sayang, apa yang kumau tak tersedia di sini.

Sebelum balik ke rumah, Pak Su mengajakku makan di sebuah warung lalapan. Kebetulan yang jual keponakan sendiri. Di situ, Pak Su memesan lalapan ayam goreng. Sementara aku, masih setia pada janjiku untuk menjauh dari nasi ketika mentari telah jauh pergi.

"Makan apa Te?"

Keponakanku bertanya sambil menatapku.

"Om aja. Tante nggak makan."

Aku jawab pertanyaan keponakan sambil membusungkan dada. Tak berapa lama kemudian, dia udah kembali sambil membawa seperangkat alat shalat eh sepaket makanan yang terdiri atas nasi hangat, sayur, sambal, dan ayam goreng.

Ayam goreng yang tersenyum manis padaku, aku cuekin saja. Namun begitu sambal terasi di cobek berteriak, aku tak mampu lagi bertahan.

"Say, Tante mau juga. Nasinya dikit aja kayak biasanya."

Ih, keponakanku lha kok cengar-cengir kayak dapat lotre. Lalu dengan girang dia beranjak kembali ke dapur.

"Sebenarnya Tante nggak lapar. Saking Tante ingin bantuin dikau ngiklan."

Lagi-lagi keponakanku tertawa cekikikan. Malah sekarang suaminya ikutan tertawa juga. Lha, ini salahnya dimana?

***

Kampung Asa, 12 Februari 2024

# Tagur hari ke-43

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salah bunda tidak traktir saya....salam sukses dari Garahan bund

12 Feb
Balas



search

New Post