Sri Wahyuni, S.Pd

Assalamu'alaikum.. Saya Sri Wahyuni yang terlahir dari keluarga sederhana dan mengawali karir sebagai seorang guru pendidikan agama Islam di sebuah lembaga pend...

Selengkapnya
Navigasi Web
MICROSOFT OFFICE 365 (TantanganGurusiana hari ke-13)

MICROSOFT OFFICE 365 (TantanganGurusiana hari ke-13)

MICROSOFT OFFICE 365

A. Office 365

Teknologi Cloud Computing semakin berkembang dengan pesat. Salah satu perkembangan yang banyak digunakan ialah pada layanan Public Cloud yang menggunakan konsep Sotfware as a Services (SaaS). SaaS meliputi berbagai layanan di Cloud yang disebut dengan Cloud Apps. Cloud Apps dapat dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas, layanan Cloud Apps yang sering digunakan seperti Email System dan Office Productivity.

Microsoft Office 365 memungkinkan penggunannya untuk mengakses e-mail, dokumen, kontak, kalender dan melakukan kolaborasi dimana saja dan dapat menggunakan berbagai perangkat/gawai seperti PC, Laptop, Tablet atau Smart Phone. Office 365 merupakan bagian dari lini produk Microsoft Office. Salah satu produk Microsoft tersebut adalah Office 365 for Education, dimana produk ini merupakan bagian dari paket Microsoft Education Solution. Paket ini diberikan secara gratis layanannya yang ditujukan untuk kebutuhan pendidikan. Aplikasi-aplikasi Office 365 bisa didapatkan secara online dengan konsep layanan melalui komputasi awan (cloud computing).

Office 365 juga menyediakan layanan berbasis aplikasi Windows dengan cara menginstal terlebih dahulu di sistem operasi yang digunakan. Dengan menggunakan dua metode layanan aplikasi yaitu berbasis komputasi awan (online) dan aplikasi berbasis windows tersebut pengguna dapat dengan mudah menggunakan data pekerjaannya baik secara online maupun offline.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post