Raden Sriwahyuni Hastuti

Alumni IKIP NEGERI JOGYAKARTA, GURU KIMIA SMAN 3 PAMEKASAN...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sandal selingkuh

Bu Heny merupakan guru SMA Favorit di kotaku. Orangnya terkenal ramah, baik hati dan murah senyum. Di usianya yang hampir lima puluh tahun, Bu Heny masih kelihatan muda,bugar dan energik. Maklumlah dia rajin olah raga untuk selalu menjaga kebugarannya. Salah satu olah raga yang paling disenangi adalah senam aerobic. Hampir tidak pernah absen Bu Heny jika ada jadwal senam aerobic di sanggarnya.

Malam ini ada jadwal latihan senam. Bu Heny segera memasukkan sepatu, air minum ke dalam tas senamnya. Aturan di sanggar senam “Claudia” memang mengharuskan sepatu dipakai di dalam sanggar, tidak boleh dipakai dari rumah.Jadi Bu Heny kalau berangkat latihan ke sanggar cuma memakai sandal jepit plastik saja yang sudah agak lusuh karena sesampai di sanggar, sandal tersebut harus dilepas. Sengaja Bu Heny memakai sandal yang sudah lusuh karena khawatir sandal tersebut terinjak-injak sandal anggota senam lainnya karena tidak ada tempat sandal khusus.

Sebenarnya Bu Heny agak kepikiran saat mau berangkat senam karena adik Bu Heny sedang sakit dan lagi diopname di Rumah Sakit. Tapi untuk meninggalkan hoby senamnya, Bu Heny juga sangat enggan. Akhirnya Bu Heny tetap berangkat latihan senam yang jadwalnya memang malam hari, dengan harapan setelah selesai latihan senam akan langsung menjenguk adiknya di Rumah Sakit.

Sampailah Bu Heny di sanggar senam dan melepas sandal jepit plastiknya dan Bu Heny segera bergabung dengan anggota senam lainnya. Suara music mengiringi anggota sanggar latihan senam. Setelah satu jam, usailah latihan senam. Setelah mengganti baju senam dengan baju biasa,dengan terburu-buru Bu Heny segera keluar dari sanggar dan memakai sandal jepitnya menuju Rumah Sakit.

Bu Heny memarkir motornya dan segera menuju kamar adiknya. Jarak dari tempat parkir ke kamar adiknya lumayan juga jauhnya. Bu Heny harus melewati koridor Rumah Sakit yang di sepanjang koridor itu banyak keluarga pasien dan pembezuk duduk-duduk. Bu Heny menyapa orang-orang tersebut dengan ramah.

“ Permisi “ kata Bu Heny sambil menundukkan badan.

“Silakan Bu” Jawab salah satu dari orang-orang yang duduk-duduk tesebut.

Terlihat oleh Bu Heny mereka senyum-senyum sambil mengucapkan “Paling buru-buru”

Bu Heny tidak peduli dengan sikap orang-orang tersebut yang sepertinya mentertawakan dirinya. Bu Heny terus saja berjalan menuju kamar adiknya.

Di depan kamar adiknya, barulah Nina putri sulung Bu Heny setengah teriak mengatakan “ Mama…sandalnya beda kanan kiri”

“ Ya Allah ternyata yang ditertawakan orang-orang tadi karena sandal yang kupakai ini” gumam Bu Heny.Sandal swallow dan sandal plastic.Yah...jadi sandal selingkuh. Tentunya yang punya sandal swallow di sanggar akan kebingungan mencari sandal yang satunya.

Ah…akhirnya Bu Heny tertawa sendiri , akibat asal pakai hanya dengan mengandalkan perasaan tanpa melihat dengan teliti sandal yang dipakainya.

#menulis hari ke 11

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ide sandal selingkuh ini menarik sekali Bu Sri... Gaya bertuturnya juga sudah sangat baik... Menyenangkan bisa membacanya. Salam.

28 Jun
Balas

Mantap buk, bahasanya simpel mudah dicerna. Salam kenal

27 Jun
Balas

Trmksh... salam kenal kembali

27 Jun

Bacanya degdegserMantap bu

27 Jun
Balas

Trmksh sdh mampir

27 Jun

Trmksh sdh mampir

27 Jun

Keren ceritanya...

27 Jun
Balas

Trmksh sdh singgah

27 Jun

Mantap te yuni... Keren nulisnya.. Sukses te..

28 Jun
Balas

gak fokus ya bunda hehe

27 Jun
Balas

Betul...hehe

27 Jun

Bu Henny buru-buru ya?

27 Jun
Balas

Betul...hehe...mksh dah mampir... salam literasi

28 Jun

Bu Henny buru-buru ya?

27 Jun
Balas

Bu Henny buru-buru ya?

27 Jun
Balas

Bu Henny buru-buru ya?

27 Jun
Balas

Mantap, sukses terus

27 Jun
Balas

Mksh sdh mampir...salam literasi

28 Jun

Keren, Bun...

28 Jun
Balas

Haha.... sandal selingkuh. Keren bu. salam litrasi

27 Jun
Balas

Trmksh... salam literasi

27 Jun

hahaha. keren. jd ketawa sendiri.

27 Jun
Balas

Trmksh.... salam literasi

27 Jun

Adyik ceritanya Bun mantap..

27 Jun
Balas

Trmksh sdh mampir

27 Jun

HuahahahahaAndai judulnya selingkuh pasti kejutannya mantap poll

27 Jun
Balas

Hehe....iya... trmksh

27 Jun

Hahaha hebat'Sandal selingkuhSalam literasi

28 Jun
Balas

Trmksh... salam literasi kembali

28 Jun

Mantap. Salam sama Bu Heny ya Bun. tetap semangat dan konsentras di tiap keadaan

27 Jun
Balas

Trmksh...salamnya diterima

27 Jun

Trmksh...salamnya diterima

27 Jun



search

New Post