Raden Sriwahyuni Hastuti

Alumni IKIP NEGERI JOGYAKARTA, GURU KIMIA SMAN 3 PAMEKASAN...

Selengkapnya
Navigasi Web

Server E-Raport

Bu Nina merupakan guru senior yang sangat rajin dan selalu memperhatikan lingkungan. Jika di sekolah melihat ada sampah sekecil apapun tak luput dari perhatian Bu Nina dan Bu Nina segera memungutnya dan membuangnya ke tempat sampah. Begitu juga jika melihat ada lampu yang tidak dimatikan maka dengan sigap Bu Nina akan mematikan. Air kran juga yang kadang guru-guru di sekolahku mematikan tidak sampai benar-benar mati sehingga masih ada menetes air dari kran tersebut, maka Bu Nina akan segera mematikannya.

Suasana di ruang guru masih agak ramai karena telah selesai Penilaian Akhir Tahun dan guru-guru akan segera memasukkan nilai pada E-raport. “saya pulang duluan ya, mau neruskan masukkan nilai ke E-Raport di rumah” Bu Heni berpamitan pada teman-teman guru yang masih ada di ruang guru. “Pak Lutfi, Server E-Raport tetap nyala kan sampai nanti malam ?” begitu tanya Pak Ahmad pada operator di sekolahku, Pak Lutfi. “Tentu saja” Jawab Pak Lutfi.

Akhirnya di ruang guru tinggal Bu Nina yang masih belum selesai dengan koreksiannya. “Ah… tinggal satu kelas, setelah itu aku mau pulang” gumam Bu Nina. Beberapa saat kemudian selesailah koreksian Bu Nina dan Bu Nina beranjak untuk pulang.

Keluar dari ruang guru, Bu Nina melewati Ruang Komputer. Tampak oleh Bu Nina pintu hanya ditutup rapat tanpa dikunci dengan gembok yang hanya dikaitkan saja. “Wah ini paling Pak Lutfi lupa mengunci Ruang Komputer nih” begitu pikir Bu Nina. Akhirnya Bu Nina masuk ke dalam ruang Komputer dan benar saja, ada lampu yang belum dimatikan dan computer juga nyala. “Waduh, untung aku masuk” begitu pikir Bu Nina.Langsung saja lampu dimatikan dan computer juga dimatikan. “sutdown” kata Bu Nina sambil mengklik tombol computer.

Sepanjang perjalanan pulang terdengar dari dalam tas Bu Nina nada dering WAG terus berbunyi. Setelah sampai di rumah Bu Nina mencoba membuka WAG Sekolah yang ramai dengan nada protes pada Pak Lutfi. “Pak Lutfi, server E-Raport kok mati?” teriak Bu Heni. “Pak Lutfi, server E-Raport errorkah?” begitu juga Bu Ani menimpali dan banyak lagi guru-guru yang bertanya.Akhirnya Bu Nina sadar bahwa yang dimatikan di Ruang computer tadi adalah Server E-Raport.

#menulis hari ke 13

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh, Bu Nina gagal faham nih. Bagus Bu, Mantap

29 Jun
Balas



search

New Post