Sri Wahyuni Utami

Guru SMPN 1 NGORO MOJOKERTO Alumni klas CV menulis MG Surabaya Angkatan ke 1 Buku perdana wisata Sejarah Mojokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web

MANFAAT REBUSAN DAUN SIRIH, BIKIN 3 PENYAKIT AMBROL

#Tantangan gurusiana ke 167#

MANFAAT DAUN SIRIH,  BIKIN 3 PENYAKIT AMBROL.

3 penyakit yang bisa sembuh karena rebusan daun sirih:

1. Asma

Penyakit asma atau bengek ini merupakan salah satu penyakit yang sangat merepotkan. Asma sendiri akan  menimbulkan efek dan gejala yang sangat mengganggu aktivitas, seperti sesak napas, sulit melakukan kegiatan yang berat dalam jangka waktu yang lama, napas terasa pendek dan tersengal-sengal. Bagi yang mengalami dan merasakan  gejals asma, dapat memanfaatkan daun sirih, terutama rebusan daun sirih untuk mengatasi gejala-gejala yang muncul karena asma,.

Caranya:  

Ambil 4-5 lembar daun sirih rebus dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air saja.

2. Radang tenggorokan

Meski bukan penyakit yang kronis, namun radang tenggorokan gejala-gejala yang sangat mengganggu. Bagi orang yang terkena radang tenggorokan, dapat membuat rebusan daun sirih, dengan cara yang sama persis dengan cara pengobatan asma. Namun,  minumlah air rebusan tersebut hanya ketika merasakan sakit tenggorokan. Air rebusan daun sirih dapat melegakan tenggorokannya. Suara yang terasa serak, batuk-batuk, rasa perih saat sulit berbicara dan sulit dijamin akan hilang. 

3. Mengobati iritasi mata

Manfaat rebusan daun sirih untuk mengobati iritasi mata  dan mengurangi rasa sakit. Mata merupakan salah satu organ tubuh yang paling sering dan paling renta terkena  infeksi dan peradangan. Hal ini disebabkan karena mata sering terbuka dan banyak allergen serta polutan yang dapat menyebabkan iritasi pada mata. Bisa membuat mata menjadi gatal, berwarna merah, terasa perih dan sakit. Bagi orang yang mengalami iritasi mata, maka bisa menggunakan bahan alami daun sirih untuk mengatasinya.

Caranya: 

Ambil 1-2 lembar daun sirih. Rebus daun sirih hingga mendidih dengan 1/2  gelas air. Tunggu hingga terasa dingin lalu gunakan air rebusan itu untuk mengompres mata.

Semoga bermanfaat, genpi.co

Mojokerto, 04 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih bun...bisa dicoba nih..Salam sukses bunda.

11 Oct
Balas

Terima.kasih bunda informasinya. Kebetulan saya sdang radang tenggorokan bund. Saya coba ya bund

08 Oct
Balas

Mkasih Bu. Semoga ibu selalu sehat dan sukses

05 Oct
Balas

Sama2 bu, semoga bermanfaat, sehat2 terus ya bu

05 Oct

Terimakasih Bu, keren

06 Oct
Balas

Informatif. Mantap dan sangat bermanfaat. Terima kasih ilmunya. Salam literasi. Salam kenal.

09 Oct
Balas

Mksih informasinya...sangat bermanfaat salam sukses

06 Oct
Balas

Terima kasih Bu dapat pengetahuan Baru

04 Oct
Balas

Sama2 bu mudah2an bermanfaat bu. Sehat2 terus ya bu

04 Oct

Informasi yang bermanfaat bu...sukses

05 Oct
Balas

Terima kasih bgt bu, sehat2 terus ya bu

05 Oct



search

New Post