SRI WANTI Warsih

Guru SMAN 2 SOLOK Guru matematika yang pernah mengajar diSMK, SMP dan SMA. Ibu saya juga seorang guru di SD. Dia guru agama Islam. Semoga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Itik lado hijau

Gu Pada awalnya suamiku tidak suka dengan sambalado hijau.

Suatu hari kami sekeluarga jalan -jalan ke daerah Bukittinggi. Dan kami makan siang dengan menu itik lado hijau. Ternyata suami menyukai masakan rang koto gadang tersebut.

Timbul rasa ingin tau, bagaimana memasak itik lado hijau. Saya cari resep itik lado hijau di internet kemudian juga ditanya kepada saudara-saudaraku sepupu.

Setelah agak banyak referensi resep, baru saya mulai mencoba sendiri resep tersebut.

Dan Alhamdulillah percobaan pertama langsung berhasil.

"Lebih enak dari yang dijual di rumah makan" kata suami.

Semenjak itu itik lado hijau menjadi masakan favorit di keluarga kami. Setiap lebaran anak - anak minta dibuatkan sambal itik lado mudo tersebut.

Bahkan kalau ada saudara yang ke rumah. Kadang-kadang dijamu dengan itik lado hijau. Dan komentarnya selalu menyenankan.

Penasaran dengan resep itik lado hijau????

Berkut Bahan untuk membuat itik lado hijau.

Bahan: 1 ekor itik dipotong sesuai selera

2 ons cabe hijau

bawang putih

bawang merah

Kunyit, jahe,laos secukupnya

Air kelapa

daun salam. Daun jeruk purut

Daun kunyit serai, jeruk nipis

Cara

1. Rebus itik dengan bumbu jahe, kunyit dan laos serta daun-daun. Sampai empuk.

2. Haluskan cabe hijau bawang putih dan bawang merah. Siram dengan air jeruk nipis.

3. Tumis cabe halus kemudian masukkan rebusan itik.

4. Tambah air kelapa.

5. Dimasak sampai metesap.

Selamat mencoba. BARAKALLAH FII.

Rumahku, 07022020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post