SRI WANTI Warsih

Guru SMAN 2 SOLOK Guru matematika yang pernah mengajar diSMK, SMP dan SMA. Ibu saya juga seorang guru di SD. Dia guru agama Islam. Semoga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Postest

Sebelum memulai pembelajaran kusampakan kepada siswaku bahwa setelah selesai pembelajaran kita akan postes. Jadi tolong benar-benar memperhatikan apa yang akan ibu sampaikan. Kalau belum mengerti silahkan bertanya.

Ini salah satu strategi yang ku lakukan agar siswa bisa fokus dalam belajar.

Pelajaran matematika adalah salah satu pelajaran yang memerlukan konsentrasi yang tinggi untuk mempelajarinya.

Setelah selesai mendiskusikan pelajaran, karena belum siap diuji biasanya akan muncul pertanyaan.

Dan dengan semangat ku jawab pertanyaan siswaku. Sampai mereka benar- benar paham.

Limabelas menit terakhir baru diberikan postes. Alhamdulillah sebagian besar siswaku

Bisa mengerjakan soal yang diberikan.

Mereka senang aku pun bahagia.

Jadi pada dasarnya siswa itu bisa mengerti jika dia fokus dalam belajar.

Kalau mereka terus mempertahankan cara belajar seperti ini, saya yakin belajar matematika akan selalu menyenangkan.

Masalah nya ada waktu- waktu tertentu susah mengajak mereka untuk fokus. Ada aja mengganggu sehingga mereka tidak fokus dalam belajar.

Waktu belajar juga sangat menentukan ke fokusan siswa dalam belajar. Mengajar jam 1-2, 3-4 agak nyaman dibandingkan mengajar jam 5-6 dan 7-8.

Diperlukan strategi menarik perhatian siswaku, mengajar jam terakhir.

Rumahku, 25022020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post