Sri Wilujeng

Sri Wilujeng,S.Pd. M.Pd, lulusan S2 Matematika UT Jember. Saat ini menjadi Kepala Sekolah di SMPN I Pakem Bondowoso Jawa Timur. Pernah menjadi TUTOR di UT...

Selengkapnya
Navigasi Web

JENUH

JENUH

Jenuh adalah kata-kata yang hampir setiap hari terdengar di telinga kita, khususnya bagi seseorang yang berprofesi sebagai guru. Hal ini sering dialami oleh hampir semua guru, karena adanya rutinitas yang dilakukan terus menerus . Seperti bertemu dengan guru yang sama setiap hari, mengajar, dan menghadapi para siswa.

Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, guru harus mempunyai inisiatif untuk merubah itu semua agar kejenuhan tidak selalu timbul. Kejenuhan akan menimbulan dampak yang tidak baik bagi kita, siswa maupun bagi sekolah. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Dalam mengatasi kejenuhan ini ada beberapa hal yang perlu kita lakukan diantaranya adalah:

1. Bangunlah lebih pagi,dalam persiapkan tugas mengajar kita, hiruplah udara segar di pagi hari yang bermanfaat untuk tubuh dan otak kita

2. Biasakan sarapan pagi yang akan meningkatkan mood kita dalam melaksanakan tugas

3. Niatkan dengan hati yang ikhlas sebelum melaksanakan tugas kita

4. Berpikit positive thingking

5. Buatlah kreatifitas dalam pengajaran dan tidak monoton

6. Mendekatkan diri kepada Allah yang kan memberikan kekuatan dalam menghadapi segala permasalahan termasuk kejenuhan ini

Semoga Bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih

18 Jan
Balas

Sangat bermanfaat bu, terima kasih

17 Jan
Balas



search

New Post