Sri Wilujeng

Sri Wilujeng,S.Pd. M.Pd, lulusan S2 Matematika UT Jember. Saat ini menjadi Kepala Sekolah di SMPN I Pakem Bondowoso Jawa Timur. Pernah menjadi TUTOR di UT...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kiat Kepala Sekolah menghadapi berbagai karakter guru

Kiat Kepala Sekolah menghadapi berbagai karakter guru

Sebagai Kepala Sekolah yang di tempatkan di sekolah yang baru, tentunya banyak hal-hal yang baru pula. Seperti suasana baru, lingkungan baru, dan warga sekolah yang baru terutama guru-guru dan staf TU.

Kita belum mengenal watak dan karakter dari masing-masing guru. Sebagai Kepala Sekolah yang baru, tentunya kita harus bisa beradaptasi. Diantara guru-guru itu mungkin ada yang mempunyai karakter lain yang berbeda, diantaranya ada guru yang sering tidak masuk, sering ijin, sering datang terlambat, tidak jujur bahkan ada guru yang mengeluh tentang nasibnya, yang merasa tugasnya berat, gaji kecil dan sebagainya. Karakter guru yang seperti ini selalu ada disetiap sekolah.

Sebagai Kepala Sekolah kita harus mempunyai kiat-kiat untuk mengatasi permasalahan seperti itu, diantaranya adalah :

1. Melakukan pendekatan personal kepada guru yang mempunyai karakter seperti itu

2. Sering diajak bicara, mengenai pekerjaannya, keluarganya dll.

3. .Memperlakukan guru dengan baik

4. Mendiskusikan permasalahan yang dihadapinya

5. Mengingatkan bahwa tugas guru adalah tugas mulia

6. Jangan mengannggap guru itu sebagai anak buah, tetapi anggaplah sebagai teman.

Semoga Bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Essippp bu

21 Dec
Balas

Terima kasih bu

22 Dec

Makasih sharenya

20 Dec
Balas

Mantaps Bund kiatnya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

21 Dec
Balas

Semoga bermanfaat bu

20 Dec
Balas

Ya terima kasih

23 Dec
Balas

Terus berjuang,....,pengabdianmu selalu dinanti...

22 Dec
Balas



search

New Post