Sri Winarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kepemimpinan Kepala Sekolah yang efektif

"Kepemimpinan Kepala Sekolah Yang Efektif" Oleh :Sri Winarni SDN Sumvergondo 02

Seorang ibu dan nenek ini adalah kepala SDN Sumberejeki 02, yang terletak diujung timur utara Kota Dingin, dilereng Gunung Perkasa di Jatim.Beliau mulai memimpin sekolah ini sejak 14 september 2014.Sebelumnya ibu yang diberi nama oleh orang tuanya Dewi Padi ini telah mengabdi selama 29 tahun menjadi guru Olahraga.

Saat mulai menjabat, bu Dewi Padi ini menghadapi tantangan yang cukup berat.Warga sekolah yang kurang disiplin. Kegiatan pembelajaran yang lebih banyak berceramah, menulis ulang dari papan tulis, dan tidak mengaktifkan murid.

Bangunan fisik sekolah yang rusak dan sarana pembelajaran lain sangat minim serta tidak terawat.Nilai rata rata UASBN murid pun sangat rendah, yakni peringkat 15 dari 26 lembaga sekecamatan.Selain itu peran serta orang tua dan masyarakat dalam mendukung proses pembelajaran di sekolah juga sangat rendah.

Pada tahun 2016, sekolah yang dipimpin oleh ibu Dewi Padi ditetapkan sebagai sekolah PAKEM sekota Dingin dan Tingkat Provinsi. Dalam waktu kurang lebih 3 tahun, sang ibu kepala sekolah telah berhasil menstranformasi sekola pinggiran menjadi sekolah yang dapat dibanggakan kota dan provinsi.

Batu,14-12-2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Moga mengispirasi kepala sekolah lainya bu , salam sukses dari medan

14 Dec
Balas

Bu lilik sy berpikir sj ingin selalu wujutkan mimpi saya dgn tulus. Trims pak sam n pak khoery

17 Dec
Balas

Inspiratif bu nuwun

14 Dec
Balas

Wah kerrren bu Dewi Padi. Bagi resepnya dong bu agar bisa jadi amal jariah buat ibu dengan turut menjadikan sekolah lain menjadi lebih baik. Apa rahasianya bu?

16 Dec
Balas



search

New Post