Sri Winarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Makna Berinovasi

Makna BerInovasi Oleh :Sri Winarni SDN Sumbergindo 02

Ketika itu jam menunjukkan angka 11.00 siang telponlah seorang sopir travel yang isinya memberitahu bahwa lima menit lagi mobil menuju Surabya akan menjemput saya,maka bergegaslah aku menuju halaman rumah untuk bersiap dijemput travel. Yeach ....tepatnya hari minggu tgl.3-12-2017 untuk menghadiri jambore inovasi di Hotel Santika Surabaya.

Sesampainya di Surabaya kita berdua jam 14.30 kemudian letakkan barang barang dan duduk sebentar untuk melepas penat dari perjalanan jauh ....eh balum 5 menit saya sudah menerima telpon dari bu Maya Agustin ubtuk mengikuti brifing persiapan Narsum esoknya hari senin jam 13.30 pada Sesi Inovasi Pendidikan akhirnya kami berdua turun kelantai 5 untuk mengikuti sesi tersebut.

Dengan seksama kami berenam dari daerah yang berbeda yaitu dari Kabupaten Bondowoso,Kota Batu, dan Kota Pasuruan mengikuti persiapan besuk.Nah...dari penjelasan Tim Inovasi itulah kami diterangkan bahwa dari 165 lembaga se Jawa Timur yang diseleksi kemudian mengerucut 60 lembaga dan diseleksi lagi mengerucut 20 lembaga pendidikan kota Batu masih ada dalam daftar nominasi.Sampailah pada tahap finising yaitu dipilihnya lembaga berinovasi seJawa Timur menjadi 6 besar Kota Batu Masuk 2 lembaga sekolah yaitu SDN Sumbergondo 02 dan SDN Punten 01. Alhamdulilah ...kami masuk pada finalis, kami tidak menyangka bisa masuk karena kami tidak faham apa itu jambore inovasi .

Akhirnya pagi kami ikut sesi pembukaan jambore Inovasi ketika kami mnghadiri sesi pembukaan dan seminar baru tahu yang diundang dan jadi pemenang itu adalah dari berbagai Kantor Dinas ada dari Dinas Kesehatan,Dinas Perhubungan, Dinas Peroustakaan dari Lembaga Sekolah mulai SD s/d SMA/SMK yang berinovasi dan ada karakter yang khusus dan berbeda dari lembaga lain dalam hal layanan.

Yang menjadi pengingat untuk saya ketika motifator menyampaikan " Inovasi itu adalah Kalau Ada Masalah Jangan Dipindahkan Tetapi harus Berinovasi bebas tetapi Bukan Terbimbing " jadi itulah yang dimaksud adalah lembaga dibebaskan berinovasi untuk menjadi karakter yang pembeda. Contoh : Doly Bangkit. Kelas Berkonsep. Dakori Sakotu. Dsb. Jadi inovasi itu adalah menberi kebebasan lembaga untuk berinovasi dalam hal layanan, mungkin itu sedikit informasi yang dapat saya sampaikan disana sini masih banyak kekurangan saran dan kritik menjadi harapan untuk perbaikan.

Batu,11-12-2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post