Sri Winarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Musim Mangga

" Musim Mangga "

Oleh : Sri Winarni SDN Sumbergondo 02

Nenek moyang saya pernah bilang kalau lagi musim mangga maka ' banyak orang yang terkena sakit parut " itu seakan berkali kali saya dengar karena berkali kali didengar mitos itu pun sering menjadi kenyataan pada keluarga kami sejak turun temurun.

Kalau hari bapak yang sakit perut besuknya ibu mules mules perutnya, besuk nya aku yang diare dan besuknya lagi adik adiku yang sakit perut itulah yang kami rasakan setiap musim mangga. Saya juga berpikir kenapa mangga menjadi kambing hitam alasan sakit perut satu keluarga bagaimana kalau kelurga yang lain menganggap mitos ini benar dan sama ....kan kasian si buah manis mangga.

Menjadi alasan orang sakit perut dalam kelurga padahal bersamaan musim mangga muncul ada juga musim yang menyertai yaitu....musim hujan.....tapi kenapa musim hujan tidak dipersalah kan....mungkin takut kualat kali ya.

Kasian juga ya mangga ku yang manis kau jadi alasan sakit perut seseorang padahal saat ini perut saya juga lagi gak baik padahal gak makan mangga karena sebab yang lain mungkin karena masuk angin saya tidak menyalahkan angin....takut kualat sama angin. Karena angin kalau kecil bisa membuat hati kita lega ( angin belakang ) tapi kalau angin sudah marah menjadi besar dan dasyatnya luar biasa ( angin topan ,puting beliung dsb ) makanya saya gak pernah mekambinghitamkan angin ya paling aku keroin saja biar angin keluar sendiri.

Kembali lagi kemusim mangga padahal mangga adalah salah satu ciri khas musim yang ada di Indonesia selain masih ada musim durian dan musim musim yang lain. Oh ya.....maaf ya mangga engkau sudah menjadi alasan yang turun temurun dan jangan berhenti berbuah ya.....saya takut nanti kalau tidak ada musim mangga lagi. Dan salam untuk semua mangga yang ada di Indonesia salam hormat dan salut.

Bumiaji,25-11-2017 salam hari guru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post