Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

(Sri Wuryaningsih)

Destinasi hari terakhir adalah Candi Prambanan. Candi ini terletak di Kabupaten Sleman Yogjakarta.

Butuh waktu lebih kurang 60 menit dari penginapan kami( Hotel Royal Darmo).

Hari ini kami cek out. Setelah sarapan ,

Sekitar pukul 09.00 bus meluncur ke Candi Prambanan.

Tiba di Candi Prambanan, semua siswa memasuki area pariwisata dengan berbaris , untuk menghitung berapa jumlah tiket yang harus dibayar.

Udara cukup panas sehingga pengunjung ada yang menggunakan payung atau topi.

Perjalanan dari depan ke Candi lumayan jauh.

Sebelum tiba di Candi para siswa diceritakan bagaimana Candi Prambanan dari Guide.

Seperti biasa, sessi foto bersama tidak dilupakan.

Semua menikmati perjalanan ini walau tubuh mulai lelah.

Dengan semangat mereka menaiki setiap tangga yang ada di setiap candi .

Setelah melewati beberapa anak tangga mereka akan sampai di Relief Dewa Syiwa.

Suasana di dalam agak gelap, dan tidak terlalu luas. Sehingga para pengunjung harus bergantian.

Setelah itu pengunjung harus turun dengan jalan yang berbeda.

Ketika turun , setiap baru candi yang tersusun tetap menjadi spot yang bagus.

Sehingga saat pulangpun butuh waktu yang agak lama.

Candi Prambanan merupakan salah satu kebudayaan peninggalan Kerajaan Budha.

Yang harus dijaga kelestariannya sebagai Budaya Indonesia.

Setelah selesai ke puncak, kami pulang . Sepanjang jalan keluar kita akan disuguhkan aneka oleh-oleh.

Kamipun masih banyak yang singgah sekedar membeli oleh- oleh.

Di sini para pedagang menjajakan aneka panganan mulai es kelapa, pecel, salak dan lain- lain .

Tak ketinggalan juga pakaian,tas, pernik- pernik kerajinan, cowet, ceret dan sebagainya.

Sekitar pukul 12.30

Kami melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta diiringi gerimis .

Semoga perjalanan kembali ke Jakarta berjalan selamat dan lancar. Semua selalu sehat sehingga bisa beraktivitas kembali

Semarang,

Ahad , 12 Februari 2023

16.20

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post