Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru adalah Profesi Terindah

Guru adalah Profesi Terindah

Guru adalah Profesi Terindah

( Sri Wuryaningsih)

Menjadi seorang guru adalah anugerah terindah yang kita miliki, apalagi jika itu sudah menjadi cita-cita seseorang sejak kecil.

Guru adalah sebuah prosesi yang sangat terpuji. Sampai- sampai ikan di lautanpun berdoa untuk keberkahan guru. Guru merupakan tempat yang nyaman untuk mengadu bagi para siswa- siswanya, karena mereka menganggap guru adalah orangtua mereka di sekolah.

Guru menjadi role model bagi para siswa.

Sebagian besar waktu guru sering dihabiskan bersama para siswa dibanding waktu mereka dengan keluarga di rumah .

Maka wajar jika para guru dan murid pun merasa seakan sebagai Satu Keluarga.

Dari tangan para gurulah dapat lahir manusia - manusia hebat , para pemimpin bangsa.

Setiap tahun guru akan bertemu dengan peserta didik yang berbeda sifat dan karakter. Sehingga ada segudang cerita yang bisa dirasakan guru.

Setiap muridpun akan mempunyai cerita yang berbeda jika guru selalu menyajikan pembelajaran dengan cara dan metode yang beragam.

Guru dapat memberi variasi pembelajaran yang berbeda di setiap kelas, jika ia senantiasa meng- upgrade dirinya.

Bentuk peng- upgrade antara lain dengan berbagi Praktik Baik. Yang dapat diperoleh di MGMP, Kombel dan lain-lain .

Di zaman sekarang tidak susah untuk guru mencari ilmu dan bagaimana mengembangkan diri , karena di dunia maya bersliweran info pelatihan dan webinar yang bisa diikuti.

Ikatan Guru Indonesia ( IGI) adalah salah satu Organisasi Profesi yang kerap membagi pelatihan diberbagai kesempatan.

Karena salah satu tujuan IGI adalah meningkatkan kompetensi para guru.

Tentunya mencari pengalaman dan berbagi pengalaman harus dilakukan dengan kesadaran diri agar semua menjadi hal yang menyenangkan dan bukan merupakan suatu tekanan.

Perubahan kurikulum tak akan berarti jika para gurunya tidak berusaha Merubah Pola ajar dan Pengetahuan.

Selamat Pagi Salam Sukses Untuk Guru-guru Hebat Indonesia

Depok , 18 Februari 2024

06.35

( Coretan Ahad pagi)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post