Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari Pertama Masuk Sekolah di Bulan Ramadhan 1444H

Hari pertama masuk sekolah di bulan Ramadhan.

( Sri Wuryaningsih)

Setelah libur 4 hari menyambut bulan Suci Ramadhan, kini tibalah semua siswa harus kembali ke sekolah.

Jika hari biasa kami , Siswa-siswi MTsN 33 Jakarta, masuk pukul 06.30 , di bulan Ramadhan mundur menjadi 07.00.

Seperti biasa jika masih ada waktu, sebelum bel berbunyi,aku menyambut para siswa di halaman sekolah.

Satu demi satu siswa putri ku Salami . Untuk siswa cukup bersapa Sambil menaruh tangan di dada . Agar wudhu tetap terjaga. Sambil terkadang ku bertanya dan mendoakan mereka, semoga menjadi anak- anak Sholeh/Sholeha. Walau terkadang aku lebih sering mengucapkan "Anak - anak Sholeha"

Terkadang ku ingatkan jika ada diantara mereka kerudungnya kurang pas atau ada anak rambut yang kelihatan karena tidak memakai Ciput.

Alhamdulillah semua siswa tetap semangat walau di bulan Ramadhan.

Pukul 07.00 bel berbunyi, melalui mikroskop aku mengingatkan mereka agar menuju masjid , untuk Dhuha dan tadarus.

Semua siswa berkumpul di masjid hanya beberapa siswi yang tidak ke masjid karena sedang uzur.

Masjid nampak penuh, dalam hati kok tumben, banyak siswa yang tidak kebagian tempat

Oh ternyata siswi yang tidak sholat, tidak sebanyak hari biasa.

Ada apa ini?

Apakah selama ini pengawasan kami kurang?

Mereka yang tidak sholat , hanya beralasan sedang uzur.

Akupun mengecek data. Berdasarkan data memang ada yang janggal. Apa mungkin ada siswi yang dalam sebulan 2x mendapat uzur.

Ini semua menjadi bahan perhatianku. Ya Allah apa mereka tidak jujur?

Jika ini yang terjadi alangkah sedihnya.

Kami mendidik mereka dengan ilmu dan menanamkan kejujuran, tetapi masih ada yang tidak jujur.

Ya Allah ampunilah kami dan jagalah siswa kami , agar selalu berada di jalan-Mu.

Kami para guru hanya perantara mendidik mereka, namun hakekatnya Engkaulah yang menguasai jiwa mereka. Jagalah mereka ya Allah. Jadikanlah mereka orang - orang yang jujur , bertanggung jawab dan berguna bagi agama , nusa dan bangsa.

Setelah tadarus dan Dhuha para siswa melanjutkan KBM seperti biasa, hanya waktu belajar lebih cepat. Karena yang biasanya KBM( Kegiatan Belajar Mengajar) berakhir pukul 14.40 kali ini KBM berakhir 12.30

Jika siswa pulang pukul 12.30 kami pulang 14.30.

Di sela waktu senggang, aku manfaatkan untuk tadarus, walau dari tadi aku sudah berusaha untuk tadarus, tetapi bacaanku lambat sekali. Bagaimana tidak lambat, karena setiap aku ngaji selalu di serang rasa ngantuk .

Jika ngantuk itu datang tanpa ku sadari aku sudah tertidur, begitu berulang- ulang. Padahal ku sudah berusaha melawannya.

Akhirnya hari ini aku tidak mencapai target , tadarus 4 juz.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

BarakallahAmiin harapan semua guruSukses Bu Sri

28 Mar
Balas

Semoga berkah di bulan suci ini bu

28 Mar
Balas



search

New Post