Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sunan Gunung Jati

Sunan Gunung Jati

Sunan Gunung jati

( Sri Wuryaningsih)

Outing Class siswa kelas 8 MTS Negeri 33 Jakarta dilaksanakan dari tanggal 9 - 12 Februari 2023.

Dengan Destinasi Cirebon, Dieng, Yogja

Para pendamping Outing Class

1. Kepala Madrasah MTS Negeri 33, Bapak Imam Sayuti

2. Kepala tata usaha Bapak Rudi Siregar

3. Wakil kurikulum Bapak Rudi Darmawan

4. Bapak Ahmad Bahrun

5. Bapak Muhammad Salim

6. Bapak Ma' mun Sudasty Bajuri

7. Bendahara Bapak Sigit Purnomo

8. Bapak Ruslan Abdul Gani

9. Bapak Andriansyah

10. Bapak Andhery Rahman

11. Bapak Agung Dwi Prabowo

12. Bapak wariman

13. Bapak Sahrudin

14. Wakil humas dan keagamaan Ibu Siti Jubaedah

15. Ibu Intan Baiduri

16. Ibu Sri wuryaningsih

17. Ibu Sri Istiyani

18. Ibu Yusniar

19. Ibu Cholifah

20. Ibu suyatmi Astuti

22. Ibu Indah Sulastri

23. Ibu Ermelinda

24. Ibu Derita Helvi

25. Ibu Reni adityaningrum

26. Ibu Paulina ( Mama Lala)

27. Mama Raisa ( 82)

28. Mama Amel (82)

29. Mama Mahesa

30. Mama Muti

31. Mama Desta

Kami berkumpul di Lapangan Tenis Kopasus.

Keberangkatan kami diiringi hujan. Hujan diiringi angin kencang . Namun semua tidak mengurangi semangat para peserta. Karena akan belajar dalam suasana yang berbeda. Di samping merenggangkan otot - otot serta melemaskan syaraf- syarat mereka juga akan mendapat pengetahuan dan pengalaman. Belajar di alam terbuka .

Sebelum berangkat semua peserta menjalankan sholat Zuhur dijamak dengan Ashar, kami sholat di Masjid Kopasus

Lapangan tenis hari nampak berbeda , karena selain peserta Outing Class, ayah bunda mereka turut mengantar perjalanan putra-putrinya.

Mungkin bagi mereka ada yang menjadi pengalaman pertama, pergi 4 hari tidak bersama ayah bunda. Dan para ayah bundapun mungkin ada yang baru kali ini harus berpisah sejenak dengan belahan jiwa mereka.

Maka terkadang nampak pemandangan mereka saling berpeluk cium, karena bakal tidak bersama dalam beberapa hari .

Ada 4 bus yang mengantar perjalanan kami .

Aku , Pak Imam , Bu Siti Jubaedah, Pak Bahrun , Bu Sri Istiyani, Bu Tuti, Mas Pak Wariman berada di Bus Satu.

Peserta yang lain tersebar di bus 2,3 dan 4.

Kami berangkat pukul 13.20

Semua peserta sangar menikmati perjalanan di mobil, ada yang nge- vlog, bernyanyi .

Aku sendiri yang biasanya cuap-cuap, kali ini entah mengapa agak kurang tertarik untuk cuap-cuap.

Entah mengapa ada rasa yang hilang dalam jiwa ini . Aku pun tak tahu . Aku merasa ada sesuatu yang hilang.

Alhamdulillah sekitar pukul 17.30 kami tiba di Cirebon untuk berziarah ke makam Sunan Gunung jati .

Sebelum memasuki Taman pemakaman para siswa berbaris agar tertib dan rapi

Tempat ini dikunjungi sebagai salah satu sarana belajar, mendidik agar mereka bisa mengambil nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para wali yaitu nilai ketakwaan, nilai ketaatan dan juga nilai kebersamaan.

Para siswa didampingi oleh guru dan komite serta bapak kepala sekolah bapak imam Sayuti

Sejak keberangkatan tadi pukul 13. 20 para siswa kelihatan bergembira karena ini adalah dalam rangka mereka menghilangkan kejenuhan setelah bertahun-tahun mereka berkutat di sekolah

Di Masjid Sunan Gunung jati kami melakukan Sholat Magrib berjamaah dan shalat jamak takdhim Isya

Lanjut ke Dieng

Dalam perjalanan ini, jika tadi aku rasa malas cuap-cuap, kini jiwaku kembali, aku dan anak- anak bernyanyi bahkan membuat video.

Hebohlah di bus 1, yang tadinya siswa anteng , tiba-tiba beribah menjadi riuh rendah, semua siswa kompak bernyanyi bahkan ada berjoget.

Hari semakin malam , kami harus istirahat. Usailah pesta di mobil.

Lanjut perjalanan,

Bismillah semoga lancar ,selamat ,dan sukses sampai hari keempat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga selamat sampai tujuan, Bu. Selamat berrefresing.

15 Feb
Balas



search

New Post