Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ternyata Temanku Putri Bapak Rizal Ramli

Ternyata Temanku Putri Bapak Rizal Ramli

Ternyata Temanku Putrinya Bapak Rizal Ramli

( Sri Wuryaningsih)

Entah dimana aku pertama kali kenal dia. Karena aku sering sekali gabung pada acara yang sama. Di Ikatan Guru Indonesia ( IGI), MGMP Madrasah Matematika DKI, Desmos MGMP Matematika DKI, atau Gernas Tastaka ( Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika).

Namanya Dhitta Puti Sarasvati, siapa yang sangka jika beliau adalah Putri Sulung Alm Rizal Ramli ( Menko Kemaritiman dan Menteri Ekonomi).

Penampilan yang sederhana tak ada kemewahan menempel di tubuhnya .

Tapi jangan di tanya kecerdasannya. Walau masih muda tetapi segudang ilmu yang ada di pikirannya.

Banyak ilmu yang aku ATM ( Amati Tiru dan modifikasi) dari pelatihan atau TOT Gernas Tastaka yang diberikan .

Begitu juga saat IGI mengundang beliau sebagai Nara Sumber, ternyata selain pandai di Matematika, beliau juga pandai di bidang lain.

Sering materi yang diberikan jauh dari Matematika(sebagai basic kesarjanaan beliau) tetapi semua disajikan dengan lancar.

Untuk bahasa Inggris , tidak perlu diragukan lagi , karena buku Bahasa Inggris sudah santapan beliau.

Wajar semua itu menempel di tubuh Mbak Puti( begitu aku memanggilnya) karena beliau lahir dari rahim seorang ibu yang hebat. Herawati Moelyono adalah ibunda yang selalu mengajar dan mendidiknya menjadi orang yang selalu sibuk dengan buku. Buku adalah makanan Mbak Puti sehari- hari . Tidak heran jika saat ini seorang Puti menjadi orang yang cerdas dan pintar,karena ia ibundanya lebih sering mengajak ke toko buku daripada ke tempat lainnya .

Herawati Moelyono ternyata merupakan sosok orang baik, walau sudah lama meninggal ( 2006), namun banyak orang sering berziarah ke makamnya.

Pertama aku tahu jika Mbak Puti adalah putri Alm Rizal Ramli, disaat aku mengunjungi sebuah acara ( saya lupa acara itu). Saya melihat Pak Ramli mencium Mbak Puti .

Masya Allah...itu pikiran yang muncul dibenakku, ya Allah ternyata Mbak Puti anak orang hebat, tetapi tidak pernah sesumbar( kalau kata orang Betawi ga pamer- pamer).

Pantes Mbak Puti mempunyai karakter dan kepandaian yang luar biasa, karena memang lahir dari rahim ibu dan ayah yang hebat .

Depok, 7 Januari 2024

20.10

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu ulasannya

06 Jan
Balas

Seperti filososfi padi

06 Jan
Balas



search

New Post