Sri Wuryaningsih

Sri Wuryaningsih,lahir Jakarta pada tanggal 8 April 1967, anak V dari sepuluh bersaudara.Ayahnya bernama Toekidjan Djendropawiro dan ibunya Admi Maryati, saudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
UJIAN PRAKTEK SBK

UJIAN PRAKTEK SBK

UJIAN PRAKTEK SBK

( Sri Wuryaningsih)

Udara dingin menaniku berangkat ke MTsN 33 Jakarta. Tempat aku membagi sedikit ilmu kepada para siswa.

Sisa Hujan dipukul 03.30 menambah udara pagi semakin dingin.

Pagi ini aku berangkat dengan ojol karena dua anakku yang lelaki dapat shif malam , sedang suami masih umrah.

Hari masih gelap walau waktu menunjukan pukul setengah enam pagi. Mungkin karena waktu Subuh jam 04.39 sehingga walau sudah siang hari masih gelap.

" Kita lewat UI (Universitas Lampung) ya Bang" kataku ke Abang ojol.

"Bang bisa agak cepat " kataku ke supir ojol. Agar aku bisa tiba di sekolah lebih awal.

Setelah melewati UI yang gelap hanya ada sinar lampu jalan yang remang- remang dan hanya ada beberapa yang melintas.

Momen ini aku gunakan juga untuk membuat video . Sebagai konten Tik Tok atau YouTube.

Pukul 06.02 tibalah aku di sekolah.

Sudah nampak beberapa siswa yang hadir.

Setelah meletakkan tas , aku siap menyambut para siswa.

Ku sambut mereka dengan penuh suka cita, sambil menyatakan, 'Sudah sarapan apa belum"

Beberapa siswa ada yang membawa tas cukup besar, ternyata berisi buku dan bekal.

Ada yang membawa perlengkapan untuk praktik Prakarya ada juga yang membawa perlengkapan Ujian Praktek SBK.

Sampai pukul 06.25 bel masuk dibunyikan dan para siswa lanjut Literasi.

Ternyata hari ini kelas 9 ujian praktek Seni Budaya dan Ketrampilan sehingga mereka tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar. Ada yang menari ada yang menyanyi.

Siswa yang ingin menari harus mempersiapkan diri dengan berdandan dan menggunakan kostum sesuai tarian.

Di kelas anak-anak sudah sibuk mempersiapkan diri. Mereka berdandan sesuai dengan tema tarian . Ada Tari Kembang Kemayoran, Tari Ondel-ondel dan lain- lain.

Walau gerimis tetapi semua tidak mengurangi semangat mereka.

Di lapangan sangat ramai dan pemandangan sangat indah. Warna - warni kostum dari berbagai daerah sungguh indah dipandang.

Yang wanita nampak cantik dan yang laki-laki tampan.

Orang tuapun nampak sibuk membantu mempersiapkan putra- putrinya.

Semua kelihatan bergembira menikmati tampilan para peserta.

Mereka cukup bagus membawakan tarian.

Jakarta, Rabu , 22 Februari 23

14.21

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kary yang keren

22 Feb
Balas



search

New Post