SRI YAMINI, S.Pd

Saya bernama SRI YAMINI, S. Pd Berusia 51 Tahun Pendidikan S1 PGSD UPI BANDUNG Tempat Mengajar SDN Babakan Sinyat 4 Kec. Kiaracondong Bandung &n...

Selengkapnya
Navigasi Web
LITERASI DI SEKOLAHKU
Kegiatan sholat Dhuha,Kultum dan mengaji bersama

LITERASI DI SEKOLAHKU

Di sekolahku sebelum mulai pelajaran murid-murid membaca buku bersama.Kadang-kadang bergiliran per/orang ,per/sebangku/per/jajar. Dengan literasi murid-murid bisa meningkatkan pengetahuan membaca, sehingga menulis juga lancar.Terutama untuk murid-murid kelas 1 dan kelas 2D. Literasi bukan saja membaca buku tetapi mengaji Al Quran merupakan literasi dalam bidang keagamaan. Terutama dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kegiatan literasi di sekolahku seperti :

1) Sebelum belajar membaca doa

2) Membaca buku bersama dan per/orangan/per/bangku

3) Membaca Al Quran secara bersama setiap hari Jumat setelah melaksanakan sholat Dhuha dilanjutkan mengaji.

4) Pentas Seni seperti: Membaca puisi,pantun,menulis cerita anak /mendongeng.

Kegiatan literasi sangat menunjang ke dalam KBM di dalam kelas/luar kelas. Alhamdulillah muri-muridku ada yang jadi juara di sekolah/di tingkat Kecamatan/di tingkat kota. Murid-murid sangat senang karena hasil belajar banyak sekali manfaatnya.

Di atas ada beberapa kegiatan yang diadakan di sekolah. Kalau Sri setelah mengajar langsung masuk ke ruang perpustakaan sambil istirahat. Daripada ke ruang guru kebanyakan membicarakan orang lain (Ngagosif).Lebih baik mencari membaca buku,mengerjakan pekerjaan sekolah . Sambil menyelam minum air itulah kata peribahasa yang sudah kita kenal.Buku merupakan ilmu yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, kecuali bagi yang tidak suka buku. Bagiku buku adalah cara membuka info yang sangat luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trmks ...Admin Gurusiana sudah mengijinkan tulisan ibu diposting.Ibu lagi mengikuti pelatihan menulis bersama Bunda Lili Priyani memandu tulisan ke Website Gurusiana

17 Feb
Balas

Trimks... Bunda Lili atas motivasinya tambah senangat untuk menulis lagi

17 Feb
Balas

Tulisan yang keren. Berliterasi demi anak negerk. Semangat terus Bunda Sri Yamini.

17 Feb
Balas

Kereen..program literasinya Bun...

14 Mar
Balas



search

New Post