Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mendadak Reuni Bagian Tiga belas

Mendadak Reuni Bagian Tiga belas

#Gurusiana365/Gubuk Desember, 17 Desember 2023

***

Setelah puas menikmati keunikan Tebing Breksi, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah teman putih biru yang beralamat di Klaten. Tepatnya berada di sisi timur Rawa Jombor.

Perjalanan dari Tebing Breksi menuju Rawa Jombor cukup lumayan. Jauh dan menggunakan jalan kampung yang berliku-liku. Sampai tempat tujuan sudah waktu salat Magrib. Beberapa sahabat muslimin dan muslimah mencari masjid terdekat. Sementara sahabat non muslim melanjutkan obrolan dengan tuan rumah.

Mas Sundoro merupakan teman putih merah dan putih biru. Saat kami melanjutkan sekolah putih abu-abu berbeda sekolah. Beliau menetap di Klaten dan penulis meneruskan sekolah SMA swasta di Boyolali. Walaupun jarak Klaten ke Boyolali sekitar tiga puluh kilometer saja, namun kami belum pernah bertemu.

Selesai salat Magrib kami menyempatkan diri menikmati minuman yang disajikan tuan rumah. Teh hangat dengan rasa manis merupakan kesuksesan penulis. Juga tersedia makanan ringan berupa peyek cethol. Rasanya gurih ada sedikit rasa pahit.

Nah sahabat tahu gak peyek cethol itu apa? Jika tahu bisa tulis di kolom komentar.

*

Terima kasih kepada Mas Burhani Abu Bakar Arsyad, Bunda Sofiawati, Bunda Ernasari Fitriati, Mas Trianto Ibnu Badar dan Oma Fransiska Fajar Tri Hartini yang sudah berkunjung dan berbagi kebaikan.

Selamat menikmati libur bersama keluarga tercinta baik di rumah saja maupun di tempat wisata. Semoga selalu sehat dan bahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap ulasannya Pakdhe. Sukses selalu

17 Dec
Balas

Alhamdulillah

17 Dec

Luar biasa pak Dhe penuh inspirasi dan mencerahkan

17 Dec
Balas

Alhamdulillah

17 Dec

keren pakde, saya kalau mau reunian harus ke malang dan yokyakarta hehehe

17 Dec
Balas

Kami di daerah sendiri hanya sekitar Jawa Tengah

17 Dec

Apa itu Peyek Chethol...gurih, manis, apa pahit? Ah masa peyek pahit.. he he ...keren lanjut silaturahmi nya lewat Reuni seru. Sukses.

17 Dec
Balas

Gurih sedikit ada pahitnya

17 Dec

Apa itu , Pak Dhe. Peyek cethol. Kok ga pernah dengar namanya. Ini safari reuni, yaa.... Salam bahagia.

17 Dec
Balas

Cethol itu wader kecil yang perutnya besar.

17 Dec



search

New Post