Sriyonospd

Guru dengan tugas tambahan. Bekerja di SMP Negeri 3 Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Alumni SAGU SABU GROBOGAN 1 dan 2. Tol Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menu Sederhana

Menu Sederhana

#tantanganG365/1.436

Gubuk Indah, 2 Desember 2023

***

Dalam setiap kesempatan menikmati hidangan tentu sahabat melihat lebih dulu menu yang tersaji. Tidak serta merta langsung ambil walaupun perut keroncongan. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah makanan yang tersaji pas dengan kebutuhan. Mengingat tidak semua orang mempunyai selera yang sama.

Seperti yang biasa pakde lakukan dalam setiap kesempatan. Baik mendatangi warung makan maupun saat resepsi. Entah resepsi pernikahan maupun resepsi ulang tahun dan resepsi lainnya.

Melihat dan mengamati menu makanan menjadi satu keharusan. Tentu tidak etis jika mencicipi makanan di depan banyak orang. Namun juga ada orang dengan pola pikir "pung nak pung no" (mumpung enak mumpung ono). Mengambil semua yang tersaji tanpa memperhitungkan kapasitas perut.

Aji mumpung tentu sah-sah saja bagi sahabat yang suka makan dalam porsi banyak. Baik banyak jumlahnya maupun banyak macamnya. Terutama sering terlihat pada resepsi yang disajikan secara prasmanan alias pengunjung bebas mengambil sepuasnya.

Beda dengan menu makanan sederhana. Baik sederhana bahan yang diolah, maupun sederhana karena jumlah terbatas. Seperti yang terlihat pada gambar. Sayur sup kubis, sambal kecap, bandeng goreng.

Sepintas terlihat menggoda selera. Apalagi masih panas baru diangkat dari atas kompor. Jika diperhatikan lebih cermat pasti ada sesuatu yang kurang pas.

Nah tahukah sahabat, dimana letak kekurangannya?

*

Salam sehat dan bahagia bagi sahabat yang menikmati libur bersama keluarga tercinta. Tetap semangat bagi sahabat dengan enam hari kerja.

Terima kasih kepada Mas Rochadi Arif Purnawan, Pak Dede Saroni, Opa Sunindio, Bunda Cicik Rahayu, Oma Fransiska Fajar Tri Hartini, Bunda Zuyyinah, Bunda Ernasari Fitriati, Bunda Siti Jamiatu Soliha yang sudah meluangkan waktu untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

Salam sehat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap Pakdhe. Makan enak itu bukan karena mewah dan mahalnya yang dimakan, tapi keberkahan dan cinta yang membuat semuanya menjadi enak dan lezat.. hehe. Sukses selalu

02 Dec
Balas

Betul sekali mas.

02 Dec

Kurangnya ga ada saya di situ hihi.... Buat saya sih menunya cukup menggoda hehe... SMg sehat dan bahagia selalu, pakdhe

02 Dec
Balas

Alhamdulillah. Apapun yang dimakan terasa nikmat jika badan kita sehat ya bunda.

02 Dec

Wow. Luar biasa pak Dhe. Menggugah selera

02 Dec
Balas

Alhamdulillah

02 Dec

Bagi saya itu sudah cukup pak Dhe. Tidak ada kurangnya. Salam sukses

02 Dec
Balas

Alhamdulillah

02 Dec

Ah, unt sy itu sih sdh pas menunya P Dhe. Tambah tempe gr jg seeppp...cm kurang tutup. Eh, kl ditutup ga kliatan dong wkt difoto. He he ..

02 Dec
Balas

Begitu ya Oma? Dah pas dan cocok

02 Dec

Baarakallah, Pak Dhe. Menu apapun di kantor mah enak aja. Tak ada kurang. Yang ada nagih. Sukses selalu

02 Dec
Balas

Alhamdulillah

02 Dec

Setuju banget Pakde. Reserve memilih dan memilah makanan sangat penting untuk menjaga kesehatan.

03 Dec
Balas

Salam sehat mas

03 Dec

Kurangnya saya gak bisa icip-icip Pakde .he..he. sehat dan sukses selalu untuk Pakde.

02 Dec
Balas

Kan gak boleh icip-icip di depan orang banyak.

02 Dec



search

New Post