Sri Yuniati

Lahir dan besar di Jogja. sekarang tinggal di Magelang, mengajar di sebuah Madrasah di Temanggung. Bismillah, bergabung dengan gurusiana, berharap ketularan il...

Selengkapnya
Navigasi Web

Motif Batik Kelas XII A 1

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokaatuh

 

Oleh : Sri yuniati

 

Mengajar di kelas ini selalu menyenangkan, selalu ada semangat lebih, kelas XII A1. Itulah kelas asrama, kelas dimana para siswanya adalah anak-anak asrama Mambaul Qur'an. Asrama Mambaul Qur'an adalah asrama untuk siswa MAN Temanggung yang terseleksi.

Ruang kelas yang mewah, anak-anak yang proaktif, dan tawadhu, menyenangkan tentunya.

Materi hari ini, masih tentang batik, yaitu membuat motif batik khas Temanggung dipadu dengan motif flora yang ada di MAN Temanggung.Sesuai dengan momen kali ini, Hari Batik Nasional.

Karya mereka luar biasa, luwes dan rapi. Sesuai kriteria,  motif kopi, mbako,cengkeh,gunung Sindoro sumbing, kudalumping, Motif-motif itu dipadukan dengan motif flora yang ada di MAN Temanggung, anggrek, Panili, bunga Kamboja, gelombang cinta dan lain lain.

Beberapa kelompok sudah selesai tugasnya, sketsa disain, desain motif dan desain pada kertas kalkir telah pula diserahkan.

Pusing kepala sejak kemaren sore mendadak hilang , sembuh, Alhamdulillah. Nasrullah.

'Terimakasih untuk kalian semua, smoga motif kalian nanti sempat diwujudkan menjadi batik nan indah".Kututup pembelajaran dengan penuh harap.

 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

Temanggung, 2 Oktober 2021

24 Safar 1443 H

13.10

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, tayang awal..Terimakasih admin..

02 Oct
Balas



search

New Post