Sri Yuniati

Lahir dan besar di Jogja. sekarang tinggal di Magelang, mengajar di sebuah Madrasah di Temanggung. Bismillah, bergabung dengan gurusiana, berharap ketularan il...

Selengkapnya
Navigasi Web
Khasiat buah manggis

Khasiat buah manggis

Assalamu’alaikum Warohmatullohi WaBarokaatuh

Oleh Sri Yuniati

 

Bulan-bulan ini mulai banyak  buah manggis di pasar, buah berkulit  tebal dan memiliki daging buah berwarna putih, memiliki  warna kulit  buah merah matang hingga merah keunguan. Buah ini diyakini berasal adari Semenanjung Malaya

Rasanya manis menggoda pada buah yang sudah matang, juga khasiatnya yang luar biasa bahkan disebut sebagai super food, karena bisa mengatasi berbagai macam penyakit.

Garcinia Mangostana L adalah nama latin dari Manggis, menurut penelitian buah ini memiliki kadar antioksidan tertinggi diantara buah-buahan lain yanga ada di dunia ini.

Beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan manusia ,

1.       Membantu menurunkan berat badan.

Mengandung kadar serat yang tinggi dan property antiinflamasi, keduanya menyuport tubuh membakar lemak lebih maksimal. Di beberapa belahan dunia, manggis dikonsumsi rutin untuk digunakan membantu program diet atau menurunkan berat badan.

2.       Mengontrol gula darah.

Kombinasi antara xanthone dan serat tinggi dapat menurunkan kadar gula darah dan menstabilkanpenyakit diabetes agar tidak terus memburuk.

3.       Meningkatkan system imun

Manggis juga memiiki banyak kandungan antibakteri.Tingginya serat dan vitamin C dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh dan meningkatkan fungsi sel imun.

4.       Meminimalkan resiko kanker

Dalam berbagai studi, terbukti bahwa xanthone dalam manggis efektif digunakan mencegah datangnya kanker payudara, kanker usus dan kanker jaringan tisu pada paru.

5.       Menyehatkan kulit.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi manggis dalam bentuk buah segar atau suplemen, bisa melindungi kulit dari bahayanya paparan sinar ultra violet matahari.

 

Demikian hasil selancar mengenai khasiat buah manggis, efek dari transaksi jual beli manggis di lapak koperasi   Madrasah kami yaitu koperasi “Serba Usaha”.

 

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi wabarokaatuh.

 

Magelang, 13 Oktober 2021

6  Robiulawal 1443 H

23.42

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post