Sri Yuniati

Lahir dan besar di Jogja. sekarang tinggal di Magelang, mengajar di sebuah Madrasah di Temanggung. Bismillah, bergabung dengan gurusiana, berharap ketularan il...

Selengkapnya
Navigasi Web

Terulang

Assalamu’alaikum Warohmatullohi WaBarokaatuh

Oleh Sri Yuniati

Aku, belum banyak berubah ternyata, dalam hal ini.

Karena esok hari harus berangkat pagi-pagi, maka jadwal masak untuk besok harus kuputar menjadi sekarang, malam sebelumnya.

Asam manis kerang hijau, menjadi pilihan untuk menu esok hari, menu baru yang mulai familier dalam lidah anak-anak dan suami.

Dua kilogram kerang hijau sudah kucuci bersih, bumbu-bumbu juga sudah terracik di telenan. Bawang merah, bawang putih, bawang Bombay, jahe, kunyit, laos, daun jeruk, daun salam dan tomat.

Saatnya nyalakan kompor, jebret…jebret…jebret. Genap tiga kali kutekan dan kuputar ke kiri.Tak ada api yang menyala, akhirnya kugoyangkan tabung gas warna pink itu, enteng.

Astagfirullah, benar dugaanku, gasnya habis. Sungguh kesalahan yang beberapa kali terulang, kehabisan stok gas, padahal tabung ada empat.

Akhirnya kusimpan racikan bumbu ke kulkas. Smoga esok hari cukup waktu untuk mengerjakan Pekerjaan Rumah sebelum ke sekolah.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi wabarokaatuh.

Magelang, 15 Oktober 2021

8 Robiulawal 1443 H

21.56

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post