Sri Yusniar

Pendidik bocah - bocah di desa kecil di Deli Serdang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kejujuran Dalam Menulis itu PENTING

Kejujuran Dalam Menulis itu PENTING

Kejujuran dalam menulis itu penting, tidak menjiplak tulisan orang lain yang kita klaim sebagai tulisan kita. Atau jika ingin mengambil tulisan orang lain sebagai rujukan, maka cantumkan nama penulis dan informasi lain terkait tulisan yang kita ambil.

Kejujuran tersebut sebenarnya adalah bahagian dari pesan yang ingin kita sampaikan bahwa menulis itu menyampaikan sebuah kebaikan.

Mau tulisan kita itu dianggap receh, yo wes, gak papa, lanjut saja, yang penting itu tulisan kita sendiri dan gak nyontek, apalagi sistem salin dan tempel, plis jangan lakukan.

Pelan-pelan pasti kita akan terbiasa. Ingat, bahwa menulis adalah menyampaikan pesan kebaikan.

Menjadi penulis yang bersertifikat adalah jalan yang sudah melewati masa penuh uji, penulisnya harus penuh kejujuran.

Namun ternyata, ada saja orang-orang yang berbuat sesuatu yang tidak baik, merugikan orang lain, menipu orang banyak hanya untuk kepentingan diri sendiri maupun kelompoknya.

Kasus penipuan seperti yang ada dalam gambar ini contohnya. Semoga penindakan terhadap orang-orang yang berbuat curang bisa menimbulkan efek jera, agar kejadian serupa tak terulang lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post