Sri Yusniar

Pendidik bocah - bocah di desa kecil di Deli Serdang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelibatan Orangtua Dalam Kegiatan Belajar Mengajar

Pelibatan Orangtua Dalam Kegiatan Belajar Mengajar

Dalam kegiatan belajar mengajar, peran guru bukanlah peran utama terhadap keberhasilan pendidikan. Ada peran lain yang cukup penting, yaitu orangtua. Karenanya orangtua diharapkan berperan aktif terhadap proses pembelajaran di sekolah.

Pelibatan orangtua dalam pendidikan memberikan banyak manfaat terhadap berjalan baiknya pendidikan yang dilakukan. Kesamaan persepsi antara sekolah dan orangtua menjadikan prosesnya akan memudahkan pencapaian visi dan misi sekolah.

Peran orangtua dalam sebuah lembaga pendidikan bisa dilakukan dalam Komite Sekolah dan Paguyuban Orangtua, atau bisa juga secara personal.

Di SDIT Bintang, Komite sekolah dan Paguyuban Orangtua dirasa penting kehadirannya sebagai Mitra sekolah untuk mendukung berjalan baiknya program-program yang direncanakan.

Seperti hari ini, beberapa kegiatan yang direncanakan akan lebih memudahkan dilakukan dengan bekerjasama. Guru bersama orangtua yang tergabung dalam Paguyuban Orangtua dan Komite Sekolah rembug untuk membicarakan vaksinasi covid 19 untuk anak dan beberapa kegiatan lain. Alhamdulillah diskusi berjalan lancar dan sukses. Semoga apa yang didiskusikan bisa dilaksanakan dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post