St. Fatimah Achmad

Mengajar dengan Ilmu, Mendidik dengan Cinta, Melatih dengan Hati. Jadikan semua tempat adalah sekolah, belajar dan terus belajar dan nikmati sebaik-baik caramu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sakit Juga Bentuk Kasih Sayang Sang Pencipta

Sakit Juga Bentuk Kasih Sayang Sang Pencipta

Sakit Juga Bentuk Kasih Sayang Sang Pencipta

SAKIT DI SYUKURI

Menulis tulisan ini saya juga dalam keadaan sakit, selain meriang, sepertinya ada kelenjar yang meradang dibagian leher saya dan itu mungkin pemicu meriang ini. Dalam sakit saya sempatkan membaca dan membuka buka literartur tentang sakit itu apa sih. Mungkin akan banyak bertanya kepada saya, sakit kok disyukuri, memang situ mau sakit terus ??? sakit itu dimana mana adalah sakit dan ketak berdayaan tubuh kita, kok disyukuri, dan anda mengira saya sedikit stress dengan pendapat itu. tapi biarlah sebab saya tidak bermaksud itu, tapi saya bermaksud ini ;

Tuhan mempersilakan kita istirahat setelah sekian lama tubuh ini kita gunakan untuk bekerja dan beraktivitas, bahkan kadang kita menyiksa tubuh kita dengan memberinya porsi kerja lebih dari kemampuannya, dan tidak diberi makan minum cukup seperti kebutuhannya. Harusnya tubuh sudah istirahat berbaring, tapi kita tetap menggunakannya untuk bekerja, kadang kita lupa memberikan hak tubuh dengan nutrisi seimbang selain istirahat itu sendiri. Saat sakit tak ada yang melarang kita untuk terbaring seharian di tempat tidur, semua orang paham kondisi kita. Maka ini yang membuat kita syukur, karena setelah sembuh kita akan bekerja dan beraktifitas seperti mobil baru, cepat dan tepat.

Kesyukuran kedua karena kita akan paham, betapa mahalnya yang namanya sehat itu. saat sakit kita akan mengingat semua kejadian yang kita lakukan, berlari, berjalan, bersepeda, bermotor dan berkendara mobil, kita ingat dan kita membayangkan begitu mahal yang namanya sehat itu. kondisi ini adalah self reminder untuk kita bahwa memelihata kesehatan jauh lebih baik dari mengobatinya.

Ketiga, penyakit merupakan sebab pengampunan atas kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan baik dengan hati, telinga lewat pendengaran, mata dengan penglihatannya, lidah dengan lisan dan dengan seluruh anggota tubuhmu. Terkadang penyakit itu juga merupakan hukuman dari dosa yang pernah kita lakukan. Sebagaimana firman Allah ta’ala, “Dan apa saja musibah yang menimpamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy-Syuura: 30). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya. (HR. Muslim)

Itu tiga kesyukuran dari sakit, dan ini tidak berlebihan sebab syukur ini akan mempercepat penyembuhan, syukur akan mendapatkan perhatian khusus dari yang memberi kesembuhan, dan Insya Allah penyakit itu akan menjadi tanda cinta Allah kepada kita karena Allah memberi penyakit untuk mengingatNya dan menguji kehambaan kita yang kuat.

Semoga Allah cepat memberi kesembuhan, sebab penyakit datangnya dari Allah swt, sembuhpun datangnya dari Allah swt, karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Salam santun dari Maros

Sumber : Aneka literature

Ima Fatimah

#TGM_60H#

#Mari Berkarya#

#H_43#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga segera pulih bu

25 Jun
Balas

Amiiin. Terima kasih Ibu Yunita

25 Jun

Semoga lekas sembuh bu

25 Jun
Balas

Amiiin. Terima kasih Ibu Mardia

25 Jun

Semoga lekas sembuh bu

25 Jun
Balas

Semoga lekas sembuh bu

25 Jun
Balas

Semoga lekas sembuh bu

25 Jun
Balas

Semoga lekas sembuh bu

25 Jun
Balas

Setuju, Bu.. Terima kasih telah mengingatkan saya untuk selalu bersyukur..

25 Jun
Balas

Alhamdulillah, saling mengingatkan Bu. Semoga bermanfaat

25 Jun

Mantap Bu. Sakit juga salah satu kasih sayang Allah

25 Jun
Balas

Sepakat Bu Nopi

25 Jun

Semoga lekas sembuh, bu..

26 Jun
Balas

Semoga segera pulih dek

25 Jun
Balas

Amiiin. Terima kasih Kanda

25 Jun

Keren buk, apsbila sakit yg diberikan Allah diterima dgn ikhlas, Insha Allah diampuni dosanya.

25 Jun
Balas

Amiin Yaa Rabb, Terimakasih Pak Asril

25 Jun

Keren Bun. Jika kita sabar menghadapi sakit, Insya Allah dosa kita diampuni Allah

25 Jun
Balas

Amiiin Yaa Allah..terimakasih Bu Sri. Semoga sehat selalu

25 Jun

Sakit itu juga melebur dosa ya bu. Keren tausianya ibu.

25 Jun
Balas

Iya Pak jika kita ikhlas menerimanya dan menjalaninya,

25 Jun

keren buk

25 Jun
Balas

Makasih ya Pak

25 Jun

hitung-hitung sambil tausiyah

25 Jun
Balas

Semoga bermanfaat Pak

25 Jun

sukses sll ya

25 Jun
Balas

Amiin. Terima kasih Bapak

25 Jun

Semoga cpt sembuh buk

25 Jun
Balas

Amiiin. Makasih Bu Elma

25 Jun

masya Allah

25 Jun
Balas

Betul sayang, semoga cepat sembuh ya,,, luar biasa sakit aja bisa membuahkan karya yg keren...

25 Jun
Balas

Amiin Yaa Rabb, makasih kak. Selalu setia dengan doa dan dukungan...ada banyak doa kebaikan untuk kita sekeluarga di sana. Amin

25 Jun

semoga ... !!!

25 Jun
Balas



search

New Post