St. Muanifah

MI Negeri 3 Banyuwangi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Jota Joti

Kegiatan Jota Joti

 

Kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi mulai bergeliat kembali setelah masa pandemi Covid-19 membuat fakum berbagai kegiatan. 

Jumat, 15 Oktober 2021 sampai 17 Oktober  2021 kegiatan Jota Joti dimulai bertempat di Kwarcab, peserta terdiri dari Penegak Pandega  (SMA,SMK,MA) se Kabupaten Banyuwangi dan kerja sama dengan ORARI.

Apa itu Jota Joti? Adalah kepanjangan dari Jamboree On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI). 

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 0333-0-N tertanggal 13 September 2021 perihal Pelaksanaan Jambore On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet (JOTI).

"Dengan demikian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuwangi telah menyambut baik dan proaktif menindaklanjuti surat edaran dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka." Ungkap Hanif perwakilan Kwarcab Banyuwangi. 

Hari pertama Kegiatan Jota Joti adalah acara  pembukaan pada jam 14.00-15.00 WIB oleh kak Hanif dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuwangi. 

 

"Acara dilanjutkan diskusi oleh Peserta Jota Joti, dengan teknis setengah dari peserta melaksanakan Jota, setengahnya di aula diisi dengan diskusi bersama Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyuwangi." Ungkap Shinta dari DKC.

Pada kesempatan ini Ka Kwarcab terpilih H. Sugirah hadir berkunjung sejenak di tengah kesibukannya, sebagai bentuk tanggung jawab dan motivasi pada kegiatan Jota Joti tersebut. 

 

Satyaku ku dharmakan 

Dharmaku ku bhaktikan.

 

Salam Literasi 

The Sunrise of Java. 

 

Jumat, 15 Oktober 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post