SITI SAROH

Guru SMP Negeri 122 Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web
TantanganGurusianaHari Ke-337. Buat Dimsum Yuk!

TantanganGurusianaHari Ke-337. Buat Dimsum Yuk!

Dimsum bagi anak-anak remaja termasuk makanan yang digemari. Kalau membelinya rasanya kurang puas karena harganya lumayan. Mengapa harganya lumayan sedikit lebih mahal karena bahan yang dibutuhkan juga harganya lumayan.

Berikut saya akan berbagi cara membuat Dimsum yang tidak kalah lezatnya. Membuat sendiri lebih hemat dibandingkan membeli yang siap saji. Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Udang 150 gram kupas kulit, kepala dan buntut Daging ayam dada dipilet (satu buah dada ayam) kalau di saya harganya 20.000 Minyak wijen kalau tidak ada boleh di skip (kalau saya kebetulan ada wijen lalu saya tambahkan minyak sayur atau minyak kelapa) Sagu kira-kira 10 sendok makan Wortel parut agak halus Garam Bawang Putih 2 siung Lada bubuk setengah bungkus (saya pakai ladaku) Saori satu sendok teh Gula putih setengah sendok teh Penyedap (kalau saya pakai kaldu jamur setengah sendok teh) Air es secukupnya tidak terlalu encer (100 CC) Kulit dimsum Saos

Cara membuat Dimsum sebagai berikut:

Bahan 2 3, 6,7,8,9, dan 12 di blender menggunakan blender untuk daging, . Setelah halus masukkan bahan 1 giling sebentar sedikit kasar. Masukkan ke dalam baskom lalu tambahkan sagu aduk rata , wortel, garam dan penyedap. Cicipi sedikit jika kurang garam dan gula tambahkan sesuai selera.

Ambil ukuran sendok teh lalu letakkan di lembaran kulit dimsum, lakukan sampai habis adonannya. Ambil wortel sedikt letakkan di atas Dimsum yang sudah siap dikukus. Kukus sampai matang kira-kira 20 menit.

Dimsum siap disantap dengan Saos sesuai selera kalau saya kurang suka saos jadi saya tambahkan mayones. Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cocok nih hangat-hangat di musim hujan

13 Feb
Balas



search

New Post