SITI SAROH

Guru SMP Negeri 122 Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

TantanganGurusianaHari Ke-339. Hampir Lupa

Hari Senin biasanya kalau efektif kerja merupakan hari yang lelah terasa di badan kita, entah mengapa kalau sudah hari Senin rasanya pulang kerja pasti dirasa badan pegal-pegal. Berbeda dengan hari biasa yang merasakannya gembira saja dan tidak berada capek.

Selama Belajar dan Mengajar dari rumah saya merasakan baru hari Senin ini badan seperti dipukuli. Apa mungkin semalam tidurnya tidak maksimal atau kebanyakan tidur.

Mungkin juga disebabkan libur selama 3 hari jadi badan kurang gerak padahal gerakkannya cuman dari dapur sampai ke ruang depan he he he. Mungkin juga karena beban yang dipikirkan kurang jelas apa yang berkecamuk dipikiran.

Mama pernah mengatakan kalau banyak dipikirkan akan menimbulkan badan terasa pegal6 dan mudah lelah tetapi jika dibuat santai atau menikmati apa yang dikerjakan maka badan terasa segar saja tanpa beban.

Niatnya seperti itu kerjaan dibawa enjoy saja maka akan terasa hasil yang didapat akan maksimal juga. Kalau gitu ukuran maksimalnya pekerjaan itu dilihat dari mana ya? Jika pendidikan hasil maksimal yang didapatkan tidak dapat terlihat saat itu juga tetapi memerlukan proses dalam keberhasilan dan kesuksesan karena yang dihadapi guru adalah makhluk hidup bukan benda mati jadi tidak dapat diukur keberhasilan guru dengan singkat tidak akan dapat terlihat.

Semoga kelak anak yang kita ajarkan akan menjadi anak yang diharapkan oleh para guru menjadi anak yang berhasil sukses menaklukkan kehidupan sesuai harapan agama, orangtua, bangsa dan Negara.

Nah kalau keberhasilan seorang gurusianer apa ya. Apa menaklukkan Tantangan Menulis Gurusiana 365 hari?. Nah ini dia hampir saya lupa menuliskan tantangan hari ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat bun

17 Feb
Balas



search

New Post