SITI SAROH

Guru SMP Negeri 122 Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

TantanganGurusianaHari Ke-352 Beda Akun Dari Dinas Pendidikan Dengan Akun Belajar

Hari ini dua teman menanyakan tentang akun dari Google Dinas Pendidikan Dengan akun belajar.id. keduanya sama tidak memahami baik akun dari Dinas Pendidikan maupun akun Guru Belajar.

Baiklah akan saya jelaskan mengenai akun dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta diberikan untuk semua guru baik yang mengajar di Negeri maupun swasta dan termasuk siswanya juga mendapatkan akun tersebut.Akun tersebut diberikan oleh Dinas Pendidikan peruntukannya untuk belajar maka dinamakan Akun Google Suite for education. Sedangkan akun yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dinamakan "Akun Belajar". Kedua akun tersebut memiliki fungsi yang sama untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh atau Belajar Dari Rumah.

Kedua akun memiliki fungsi yang sama yaitu keduanya sama-sama untuk penunjang kegiatan belajar di Rumah saja. Fungsi yang kedua akun dapat kita manfaatkan untuk membuat webset sendiri.

Keunggulan kedua akun tersebut adalah memiliki kapasitas penyimpanan tak terbatas berbeda dengan akun pribadi kita yang dibatasi hanya 15 GB untuk penyimpanan file atau dokumen lainnya

Bagaimana cara mendapatkan akun tersebut? Cara mendapatkannya sama seperti akun dari Dinas Pendidikan. Keduanya dapat mudah didapatkan dengan memintanya ke operator sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post