115. RPP 10 (penilaian) Advertisement
115. RPP 10 (penilaian) Advertisement
E. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Sikap
Penilaian Observasi
Penilaian observasi berdasarkan pengamatan sikap dan perilaku peserta didik sehari-hari, baik terkait dalam proses pembelajaran maupun secara umum. Pengamatan langsung dilakukan oleh guru. Berikut contoh instrumen penilaian sikap.
No
Nama Siswa
Aspek Perilaku yang Dinilai
BS: 75
JJ: 75
TJ: 50
DS: 75
Jumlah Skor: 275
Skor Sikap: 68,75
Kode Nilai: C
Keterangan:
BS: Bekerja Sama
JJ: Jujur
TJ: Tanggung Jawab
DS: Disiplin
Catatan:
1. Aspek perilaku dinilai dengan kriteria:
100 = Sangat Baik
75= Baik
50= Cukup
25= Kurang
2. Skor maksimal = jumlah sikap yang dinilai dikalikan jumlah kriteria = 100 x 4 = 400
3. Skor sikap = jumlah skor dibagi jumlah sikap yang dinilai = 275: 4 = 68,75
4. Kode nilai / predikat:
• 75,01 - 100,00 = Sangat Baik (SB)
• 50,01-75,00 = Baik (B)
• 25,01-50,00 = Cukup (C)
⚫00,00 25,00 - Kurang (K)
5. Format di atas dapat diubah sesuai dengan aspek perilaku yang ingin dinilai
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar
Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi
Salam