ST. SHOBIBUL BAROKAH

St. Shobibul Barokah, S.Pd., merupakan anak ketujuh dari tujuh bersaudara. Lahir di kota Nganjuk. Memiliki hobi membaca dan menyanyi. Pendidikan tingkat atas d...

Selengkapnya
Navigasi Web
115. RPP 10 (penilaian) Advertisement

115. RPP 10 (penilaian) Advertisement

115. RPP 10 (penilaian) Advertisement

E. Penilaian Hasil Pembelajaran

1. Sikap

Penilaian Observasi

Penilaian observasi berdasarkan pengamatan sikap dan perilaku peserta didik sehari-hari, baik terkait dalam proses pembelajaran maupun secara umum. Pengamatan langsung dilakukan oleh guru. Berikut contoh instrumen penilaian sikap.

No

Nama Siswa

Aspek Perilaku yang Dinilai

BS: 75

JJ: 75

TJ: 50

DS: 75

Jumlah Skor: 275

Skor Sikap: 68,75

Kode Nilai: C

Keterangan:

BS: Bekerja Sama

JJ: Jujur

TJ: Tanggung Jawab

DS: Disiplin

Catatan:

1. Aspek perilaku dinilai dengan kriteria:

100 = Sangat Baik

75= Baik

50= Cukup

25= Kurang

2. Skor maksimal = jumlah sikap yang dinilai dikalikan jumlah kriteria = 100 x 4 = 400

3. Skor sikap = jumlah skor dibagi jumlah sikap yang dinilai = 275: 4 = 68,75

4. Kode nilai / predikat:

• 75,01 - 100,00 = Sangat Baik (SB)

• 50,01-75,00 = Baik (B)

• 25,01-50,00 = Cukup (C)

⚫00,00 25,00 - Kurang (K)

5. Format di atas dapat diubah sesuai dengan aspek perilaku yang ingin dinilai

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

25 Apr
Balas



search

New Post