ST. SHOBIBUL BAROKAH

St. Shobibul Barokah, S.Pd., merupakan anak ketujuh dari tujuh bersaudara. Lahir di kota Nganjuk. Memiliki hobi membaca dan menyanyi. Pendidikan tingkat atas d...

Selengkapnya
Navigasi Web
27. RPP bag.3 Making a group

27. RPP bag.3 Making a group

27. RPP bag.3

Making a group!

Please make a group. I will count you from number 1-5. And after that number 1 please sit with your friend number 1, number 2 please sit with number 2 and so on.

* Problem Statement (10 Menit)

Critical Thinking 

Type: social function, Generic structure, and Language feature.

Berdiskusi untuk menentukan masalah yang berhubungan dengan teks naratif yaitu fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan.

* Data collection (10 menit)

1. Peserta diberi LK 1, LK 2 dan LK 3

2. Peserta mengumpulkan informasi yang relevan untuk menjawab pertanyaan yang telah diidentifikasi melalui kegiatan:

Mengamati objek/model teks

Peserta mencermati teks naratif yang dibacanya, untuk mengenali fungsi

sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks.

Text I: Timun Emas

Text 2: Snow white.

Questions: 

Answer the following questions after arranging the jumbled paragraph into good text!

1. What is the topic of text?

2. What do you think a suitable tittle for the text?

3. Which paragraph shows orientation?

4. Which paragraph shows Complication?

* Data processing (10 menit)

Collaborative dan Creativity

1. Tiga peserta dari masing-masing kelompok membentuk kelompok ahli 1, kelompok ahli 2, dan kelompok ahli 3.

Choose one of your friends to be tim Ahli 1 until 4

2. Sisanya menyiapkan media untuk presentasi hasil diskusi kelompok.

The other, please prepare media for presentation. 

3. Peserta dalam kelompok ahli berdiskusi mengolah data hasil eksplorasi yaitu fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dalam teks.

Tim ahli two, sit with your friend number two and so on

4. Peserta kelompok ahli kembali ke kelompok asal dan mendiskusikan hasil dari kelompok ahli.

If you have finished, please come back to your group and discuss the result from tim ahli 1until 3.

* Verification (10 Menit)

Communicative dan Critical Thinking

1. Peserta mempresentasikan hasil diskusinya untuk dibahas bersama secara klasikal.

2. Peserta lain mengomentari hasil presentasi setelah mengonfirmasi materi presentasi dengan hasil diskusinya dengan kelompok masing-masing. 

Please give questions, comments, or suggestions. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

27 Jan
Balas



search

New Post