ST. SHOBIBUL BAROKAH

St. Shobibul Barokah, S.Pd., merupakan anak ketujuh dari tujuh bersaudara. Lahir di kota Nganjuk. Memiliki hobi membaca dan menyanyi. Pendidikan tingkat atas d...

Selengkapnya
Navigasi Web
77. Report text (10)

77. Report text (10)

77. Report text (10)

RPP (9)

The generic structure of report text

Ruang Lingkup Struktur Teks

1. Ide Utama Paragraf

2. Rincian (deskripsi, argumentasi, langkah, peristiwa, unsur teks)

3. Plot/alur

Struktur Text/Generic structure Terdiri dari dua bagian, yaitu general classification (klasifikasi) dan description (deskripsi umum).

1. General Classification/ definition Pada bagian general clasification (klasifikasi umum) berisi pengenalan fenomena/ benda yang akan dibicarakan dengan menyertakan pernyataan umum yang menerangkan subjek laporan, keterangan, dan klasifikasi-nya dan description (deskripsi umum).

2. Description

Pada bagian ini biasanya memberikan gambaran secara detail mengenai subjek yang dibahas/ fenomena-fenomena yang terjadi; baik bagian- bagiannya, sifat-sifatnya, kebiasaannya, ataupun tingkah lakunya. Intinya adalah penjabaran dari klasifikasi yang disajikan dengan ilmiah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, Bu. Semoga bermanfaat.

19 Mar
Balas



search

New Post