Suardam Djamadi, S.Pd., M.M.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penyerahan Buku Kepada PLT Kepala Dinas Pendidikan

Penyerahan Buku Kepada PLT Kepala Dinas Pendidikan

Disela kunjungan kerja Bapak PLT Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Seleatan ke Bumi Lasinrang, Baliau sempat mengunjungi tiga sekolah SMAN dan SMKN. Kunjungan pertama di awali pukul 09.30 di SMAN 8 Pinrang  yang dipimpin Bapak Suardi Lantong, S.Pd. Beliau  sempat mengunjungi beberapa kegiatan yaitu penyelarasan tindak lanjut pembelajaran IPA berbasis inquiry terintegrasi kurikulum, desiminasi tindak lanjut bimtek jurnalistik berbasis teknologi di era new normal, dan kewirausahaan SMAN 8 Pinrang.  

Setelah peninjauan bebarapa kegiatan dan berkeliling mengitari area sekolah, selanjutnya beliau bersama rombongan bergerak ke SMKN 9 Pinrang. Kedatangan beliau disambut meriah oleh siswa SMKN 9 Pinrang dengan tarian khas putri-putri jelita, kemudian selanjutnya diarak meninjau pameran produk unggulan SMK se Kabupaten Pinrang.

Dalam kesempatan pameran ini, beberapa SMK Negeri dan SMKS Akhmad Dahlan turut menampilkan produk unggulan mereka, Kegiatan pemeran yang merupakan tindak lanjut dari program One School One Product berhasil menarik perhatian Bapak PLT Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Kegembiraan beliau tergambar nyata menyaksikan hasil produk unggulan yang ditampilkan dalam pameran tersebut, berharap agar para guru dan kepala sekolah tetap konsisten dalam membimbing peserta didiknya untuk produksi yang lebih kompetitif kedepannya.

Melengkapi kunjungannya di SMKN 9 Pinrang, Baliau menyaksikan kegiatan vaksinasi yang digagas Oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. Muhammad Idrus, M.M. Beliau berpesan agar tetap menjaga kesehatan walaupun telah melakukan vaksinasi. “kita tidak boleh ceroboh walaupun telah divaksin, tetap jaga diri dan keluarga demi kesehatan kita semua” demikian beliau menyemangati para siswa yang sedang melakukan vaksinasi tersebut.

Tidak berakhir sampai disitu, rombongan didampingi oleh KCD Wilayah X Bapak Baharuddin Iskandar, S.Pd., M.Pd, menuju kesebuah ruangan yang di dalamnya berkumpul para penulis baik siswa maupun guru yang tergabung dalam One School one Inovation (OSOI) Kabupaten Pinrang. Para penulis ini berembug menyepakati langkah-langkah penulisan buku yang sebelumnya telah berjalan sekitar sebulan lamanya. Mereka sudah tidak sabaran untuk segera memeluk hasil karya mereka, memamerkan buku dimana mereka adalah bagian dari penulis yang tertera dalamnya.

Ibu Hadijah, S.S., M.Pd seorang pegiat literasi dari SMAN 2 Enrekang diundang khusus untuk memberi motivasi kepada peserta tersentak kaget ketika  sedang memberikan motivasi kepada para penulis akhirnya diiterupsi dengan kehadiran Bapak PLT Kadis dikbud, yang berdiri di depan pintu meminta izin meninjau kegiatan yang sedang berlangsung.

Seolah tak mampu melanjutkan materinya, Ibu Ija (sapaan akrab Hadijah, S.S., M.Pd) lantas mempersilahkan beliau masuk lalu memperkenalkan peserta dan menjelaskan kegiatan yang sedang dilakoninya.

Setelah Bapak kadis berbincang sesaat, Ibu Ija lalu mengambil kesempatan untuk menyerahkan buku antologi yang pernah ditulisnya bersama beberapa orang guru di Kabupaten Enrekang. Buku itu sedianya dijadikan contoh sebagai motivasi teman penulis di Pinrang, namun justru berpindah tangan kepada Bapak PLT Kepala Dinas Pendidikan yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Selatan.

Ada rasa syukur dan bahagia terpancara di muka mereka saat serah terima buku itu dilakukan. Juru camera dadakan spontan berdiri mengabadikan moment langka itu.

Setelah memberikan sedikit pencerahan kepada calon penulis, Bapak PLT lalu diajak menikmati hidangan maka siang di stand Caretta di bawah hembusan anging semilir Pantai Salopi. Sebelum beranjak kekunjungan berikutnya di SMAN 7 Pinrang untuk agenda yang juga tidak kalah prestisiusnya. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Senior

10 Oct
Balas

Reportase yg keren, tp knp sy ji yg disebut, harusx sebut Tommi dirita

10 Oct
Balas



search

New Post