Suci haryanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sakit Gigi Menderaku (gurusiana 97)

Entah, hingga pukul 23.00 saya baru bisa menulis, apakah harus terjun untuk yang keempat kalinya. Ya....kalo sudah mendekati angka 100 terhempas, lebih tepatnya. Karena pasti jatuhnya sangat luar biasa. Begitupun dengan apa yang saya alami saat ini.

Kenapa hari ini, saya belum menyiapkan bahan untuk menulis? Karena dari pagi dini hari, saya mengalami sakit yang luar biasa. Mungkin sama hal nya dengan terjun. Perih... "Namun, tak sesakit ini..."

Sakit yang mengalahkan apapun, sakit hati....lewatlah...! Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Setuju?

Setujulah...buat yang sudah mengalami... Bagaimana, apakah cukup mendeskripsikan rasa sakit gigi dengan 1 kata? 10 kata? Hmmm sakit sangat super duper lah, bayangkan ketika semua rasa sakit kumpul jadi satu, berpusat pada gigi. Beuh.... Mak nyosss! Dari mulai nyut..nyut... ,pusing, sakit, berasa mau pingsan tapi tidak bisa, ngilu, perih, kepala mau pecah, mulut kering dan kondisi apapun tidak enak sama sekali, tidur, mata enggan terpejam, makin dinikmati makin sakitnya nampoll! Duduk, sambil baca buku, hadeh ... Bukunya bukan dibaca, melainkan dilempar. Berdiri...waduh...! Untuk berdiri saja ku tak mampu.

Wow...wow .. lebay ya...? Ussttt...! Jangan komentar deh... Yang ada dapet tatapan sinis, kata-kata dengan intonasi sedkit keras, atau mungkin lebih dari itu, hmmmm... Apa ya? Coba aja, komentari orang yang lagi sakit gigi..! He he he

Yah...walaupun sakitnya lebih sakit dari tusukan api cemburu ketika si dia dengan yang lain, tetap sakit gigi dianggap biasa.

Kok gitu? Ya... Karena jarang ada yang menjenguk ketika sakit gigi, bahkan nyaris tidak ada. Benar?

Lalu bagaimana solusinya?

Ya....untuk sakit gigi, ketika saat sakit melanda dan sudah melambaikan tangan, alias tidak kuat. Yah... Minum obat pereda rasa nyeri, seperti paracetamol, asam mefenamat, atau kalau sudah pada tahap radang dan gigi berlubang cantaflam yang sudah pasti ok! Apakah bisa menyembuhkan? Tentu tidak, hanya menghilangkan rasa nyeri, jika mau sembuh bisa kedokter gigi untuk diadakan perawatan gigi.

Aih...aih... Keren bangat ya gigi itu. Sangat keren dan Mashaa Allah ciptaan Allah ini.

Sebenarnya sakit gigi itu ada berapa macam sih? Kok kayaknya seram ya...!

Ada beberapa macam sakit berkepanjangan:

1. Rusaknya lapisan luar gigi (enamel) ini belum terlalu sakit masih kategori biasa

2. Rusaknya lapisan kedua gigi (dentin) ini sudah mulai sensitif, sudah mulai merasa sakit ketika mengunyah atau makan, minum dingin dan panas.

3. Rusaknya saraf gigi (pulpa) ini rasanya sangat sakit karena gigi sudah mulai berlubang. Banyak bakteri yang membuat rasa sakit semakin dashyat. Jika dibiarkan akan makin berbahaya.

Solusi yang tepat segeralah ke dokter gigi. Ok!

Semoga tulisan ini, menjadikan saya lebih kuat. Jauh lah dari kata terjun .....!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah selamat dari terjun bebas. Sukses bu Suci

19 Jun
Balas

Iya bun semoga tidak terulang

19 Jun



search

New Post