Suci Imbarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Melibatkan Orang Tua dalam Pembelajaran

Berapa jamkah anak anak duduk belajar di kelas ? Paling -paling hanya butuh waktu 4 jam untuk siswa kelas awal.Sebagian besar waktunya habis di rumah bersama orang tuanya. Namun tak sedikit anak -anak menghabiskan waktu di tempat les , bimbel atau kursus kursus yang lain.Orang tua punya harapan besar terhadap anaknya,karena anak adalah masa depan mereka. Alangkah indahnya jika orang tua terlibat dalam proses pembelajaran putra putrinya. Bukan berarti mereka harus ikut mengajar di kelas , tapi cukup ikut terlibat di setiap kegiatan dan tugas yang membutuhkan mereka. Misalnya ketika harus mengamati kegiatan di rumah , silakan orang tua mendampingi sampai tugas anak anak benar benar selesai dan tuntas. Jawablah setiap pertanyaan siswa dengan manis dan sabar. Guru akan selalu mengecek setiap pekerjaan atau tugasnya dengan penuh penghargaan ,...apapun hasilnya.Komunikasi sangat dibutuhkan dalam hal ini,baik bertatap muka secara langsung , via telepon , sosmed sebagai sarana laporan tentang kegiatan anak anak di sekolah atau group WA yang dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi kelas. Keterlibatan orang tua ternyata berdampak luar biasa terhadap perkembangan siswa kelas awal khususnya. Dimana karakter mereka masih membutuhkan pendampingan di setiap langkahnya. Alhasil ...anak akan merasa bangga, dihargai , dikasihi dan dicintai oleh orang tuanya maupun oleh gurunya. Bagaimanapun juga menghargai hasil karya anak dengan lemah lembut penuh kasih oleh orang tua atau guru akan membangkitkan rasa percaya dirinya.Membangun sikap integritas didasari rasa kemanirian yang luar biasa. Kelak akan tercipta generasi emas yang berintegritas dan berakhlak mulia..Mari ..para orang tua ...kita bersama ..bersatu padu untuk mendidik anak anak bangsa yang berkualitas,meskipun pekerjaan kita padatnya luar biasa,...tapi anak adalah harta yang lebih berharga dibandingkan apapun..
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar bu. Siap....

02 Apr
Balas

Siiiiiiiip....terima kasih bu....

02 Apr



search

New Post