Suci Imbarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenalkan Budaya Bangsa Sedini Mungkin
berkunjung ke candi Prambanan

Mengenalkan Budaya Bangsa Sedini Mungkin

Liburan atau refresing ? Kemana akan kita bawa anak - anak pada saat liburan ? Ke mall ? atau ke tempat - tempat bermain ? Bagaimana kalau sesekali kita ajak mereka ke tempat tempat bersejarah , misalnya candi - candi . Sambil berlibur sekaligus mengenalkan pada mereka budaya bangsa yang bernilai tinggi , peninggalan nenek moyang yang mengukir sejarah bangsa. Pastilah akan muncul banyak pertanyaan dari mulut kecilnya. Ya...karena mereka ingin tahu . Apa itu mah,...? Bagaimana bisa di situ...? Siapa yang membuatnya...? dan masih banyak lagi. Jangan bosan menjawab pertanyaannya , karena itulah modal awal mereka menjadi cerdas , mandiri dan percaya diri. Jika kita menjawab dengan sabar dan masuk di akal mereka , anggukan kepala pastilah menjadi persembahan indah bagi orang tua dan senyum kepuasan akan tersungging di bibirnya. Apakah kita harus selalu menjawab setiap pertanyaan ? Dari mana kita dapatkan setiap jawaban itu?...ya...kita harus menjawabnya.Karena guru pertama anak adalah orang tua.Jadilah orang tua yang menjadi kepercayaan anak. Caranya ? Membaca buku adalah salah satu solusinya.Sebagai orang tua ,harus punya bekal untuk menjawab setiap pertanyaan anak.Apalagi yang berhubungan dengan sejarah.Jangan sampai kita diperbandingkan dengan orang lain . Banyak buku sejarah , internet dan media massa dapat kita jadikan sumber belajar. Mari....kita jadika diri kita sebagai orang tua kebanggaan anak.Kita ajak mereka mencintai budaya bangsa dengan mengunjungi tempat - tempat yang mempunyai nilai sejarah.Jangan menunggu ...mari kita berikan ..sebelum mereka minta.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post