Suci Imbarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nikmatnya Pembelajaran di Luar Kelas
Merasakan dinginnya air di pegunungan

Nikmatnya Pembelajaran di Luar Kelas

Mendengar kata "belajar" , yang ada dalam pikran anak adalah buku dan alat tulis lainnya. Apakah demikian adanya ? Ternyata tidak ...Bagaimana seorang pendidik harus bisa memberi kesan khusus dalam hati para siswa bahwa belajar adalah sesuatu yang membahagiakan , bukan membosankan.Apakah harus selalu duduk manis dalam kelas ? Juga tidak ....Belajar ternyata bisa dilakukan di mana saja.

Seperti halnya yang kami lakukan.Saya membawa anak - anak ke alam untuk mengenal ciptaan Tuhan secara langsung .Mempelajari tanaman ,merasakan dinginnya air di alam bebas ,menghirup udara bersih di pegunungan adalah hal yang menyenangkan bagi mereka. Alam memberi pelajaran yang sangat berharga bagi anak bangsa.Teriakan dan tawa lepas anak - anak memberi arti,betapa inginnya mereka bebas dan dekat dengan alam. Sejenak mereka lepas dari rutinitas belajar di belakang meja dan les - les bakat dan minat.

Sedikit waktu di alam , ternyata memberi efek yang sangat bagus bagi anak. Terbawa dalam kelas , cerita indah mereka , hasil gambar tentang alam yang mereka lihat dan tulisan puisi tentang kekaguman keindahan alam akhirnya menghiasi mading sekolah. Masihkah ragu dengan luar biasanya belajar di luar kelas ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post