Suci Imbarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penilaian Akhir Tahun di Hati Siswa Kelas 1
Penilaian Akhir Tahun

Penilaian Akhir Tahun di Hati Siswa Kelas 1

Ujian ya Bu....? Aku takut ,Bu...nanti kalau nilainya jelek nggak naik ,dong ...! Itulah celoteh beberapa anak -anak kelas 1 ketika diumumkan kalau besok akan ada uji kompetensi . Kekawatiran mereka tampak jelas di raut mukanya. Ada sedikit beban , takut jika nilainya jelek atau takut dimarahi orang tua karena tidak sesuai harapan. Hari ini ,tepatnya tanggal 24 Mei 2018 , seluruh siswa SD mulai dari kelas 1 sampai kelas 5 mengadakan Penilaian Akhir Tahun untuk mengukur kemampuan pengetahuannya selama 1 semester. Seperti yang sudah tergambarkan lewat celoteh anak,raut mereka sedikit tegang , namun dengan penjelasan yang masuk di akal akhirnya mereka kembali tenang dan mengerjakan soal PAT ( Penilaian Akhir Tahun ) dengan penuh konsentrasi. Apa yang harus dijelaskan oleh seorang guru kepada anak usia 7 tahun tentang penilaian tengah semester ataupun penilaian akhir semester ? Jangan terlalu formal ketika kita memberikan penjelasan tersebut karena ujung - ujungnya justru akan menakut - nakuti anak -anak. Jelaskan saja jika kagiatan ini hanyalah proses belajar yang butuh konsentrasi , alhasil anak - anak akan melaksanakan seperti proses belajar setiap hari .Jangan lupa juga sosialisasikan kepada orang tua siswa , tentang pelaksanaan penilaian . Sehingga ada kesepakatan antara guru dan orang tua , bahwa penilaian tersebut hanyalah untuk mengukur ketercapaian kompetensi dasar saja. Karena biasanya yang lebih heboh adalah orang tuanya.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post