Suci Yanti

Guru SMK Negeri 5 Pangkalpinang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berakhir Pekan Bersama E Raport

Berakhir Pekan Bersama E Raport

Selamat datang bulan Desember,Alhamdulillah tak terasa sudah dipenghujung tahun 2020 dan sebentar lagi akan berakhirnya semester ganjil tahun pembelajaran 2020/2021. Pembelajaran jarak jauh mengharuskan kami guru dan para tenaga kependidikan lainnya harus mulai bersahabat dan membersamai para siswa dengan Pembelajaran Jarak Jauh online (PJJ Online) atau Pembelajaran secara daring karena situasi masih pandemi dan pentingnya arti kesehatan, keselamatan,kemajuan bersama pembelajaran pun harus tetap terlaksana dan siswa kamipun harus mendapatkan haknnya menerima pembelajaran dan kewajiban kami guru memberikan pembelajaran terbaik kepada semua siswa,walaupun dengan sedikit teratatih -tatih dan estafet akhirnya pembelajaran online dengan berbagai aplikasi yang sebelumnya belum familiar dikalangan kami guru yang bukan generasi digital memang agak sulit dan perlu belajar ekstra.Alhamdulillah berkat kesabaran dan perjuangan dan tentunya diiringi doa akhirnya sampai juga dipenghujung semester indah yang penuh kenangan ini.

Laporan Pendidikan(Rapor) yang menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan siswa dalam pembelajaran merupakan bentuk tanggung jawab yang harus kami selesaikan dan laporkan kepada orang tua siswa /wali dan akan menjadi motivasi siswa untuk dapat lebih meningkatkan kegiatan belajarnya di semester berikutnya.Bapak ibu guru hebat ternyata saya baru menyadari bahwa memanfaatkan kecanggihan imu pengetahuan dan teknologi banyak sekali manfaat dan memberikan kemudahan terutama bagi kami guru yang sudah memasuki usia jelita ( jelang lima puluh tahun) ini. E Raport (Raport Online) didalammya terdapat banyak kemudahan bagi guru terutama wali kelas dan pengampu mata pelajaran tertentu yang selama ini masih banyak kegiatan dilakukan secara manual dan memerlukan ketelitian yang cukup tinggi untuk mengurangi resiko kesalahan.

Didalam E Raport sudah tersedia fitur-fitur dan tampilan yang cukup mudah untuk dipahami dan memudahkan guru mata pelajaran dan walikelas untuk memasukkan nilai secara cepat dan dapat meminimalisir resiko kesalahan yang biasa kita lakukan secara manual, yang perlu dipahami dalam menggunakan aplikasi E Raport adalah siap dengan lembar kerja yang akan kita masukkan ke dalam e Raport seperti daftar nilai siswa ,daftar kehadiran siswa ,data pribadi siswa,catatan prestasi siswa dan catatan penting lainnya untuk memudahkan proses menginputan dan satu lagi bapak ibu guru hebat yang penting terutama yang harus disiapkan kuota internet dan pastikan jaringannya stabil dan tidak ada gangguan.Alhamdulillah proses demi proses yang kita lakukan sehingga menghasilkan nilai yang terbaik bagi siswa didalamnya terdapat pembelajaran dan pengalaman baru dan tentunya ilmu pengetahuan baru yang luar biasa dan,Selamat berproses selamat menikmati proses indah itu. Selamat berakhir pekan bersama E Raport ya bapak ibu guru hebat semoga kita semua bisa memberikan nilai dan motivasi terbaik untuk semua peserta didik kita.Insha Allah perjuangan kita semua akan bernilai ibadah dan membawa manfaat,dengan selalu menebarkan kebaikan bagi semua siswa.

Selamat Berkarya

Selalu Semangat Memotivasi

Salam Guru Hebat Untuk Teman Seperjuangan di Seluruh Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih Bun

13 Dec
Balas

Informasi yang bermanfaat bun

13 Dec
Balas

Mantap Bunda. Semoga sukses selalu.

17 Feb
Balas



search

New Post