Suci Yanti

Guru SMK Negeri 5 Pangkalpinang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Buku Anak Sedunia, Ayoo Semangat Membaca!

Hari Buku Anak Sedunia, Ayoo Semangat Membaca!

Hari Ini Setiap 2 April, kita memperingati Hari Buku Anak Sedunia. Peringatan ini menjadi saran untuk terus mengenalkan buku kepada anak-anak, sekaligus mengenang sosok Hans Christian Andersen yang dijuluki Bapak Dongeng Dunia.

Sejak saat itu, Hari Buku Anak Sedunia dirayakan setiap tanggal 2 April untuk mengenang Hans Christian Andersen.

Hans Christian Andersen adalah seorang penulis cerita anak yang berasal dari Denmark. Beberapa karyanya yang terkenal sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa dan masih diterbitkan hingga hari ini.

Kita para orang tua pasti pernah mendengar atau membaca buku berjudul “Si Itik Buruk Rupa”, “Gadis Penjual Korek Api”, atau “Legenda Putri Duyung”. Ketiga buku tersebut merupakan beberapa dari sekian banyak karya Hans Christian Andersen yang mendunia.

Hans Christian Andersen lahir di Denmark, 2 April 1805. Tanggal kelahirannya yang menjadi penanda Hari Buku Anak Sedunia sebagai penghargaan atas kontribusi beliau memperkaya khazanah cerita dan buku anak bagi dunia.

Hans Christian Andersen telah berjasa dalam menyumbang karya-karya sastra anak terbaik bagi dunia.

Melalui momentum hari Buku Anak Sedunia ini para orang tua bisa dapat lebih kretif dan inovatif dalam memberikan motivasi untuk anak-anaknya bisa memcintai buku dan mulai menyenangi buku sejak dini. Banyak hal yang bisa dilakukan orang tua dalam memberikan semangat untuk anaknya agar rajin membaca dan mengenal ilmu pengetahuan lewat jendela dunia tersebut. Ayo para orang tua hebat semangat memberikan edukasi terbaik untuk anak-anak dengan mengenalkan dan menghadirkan buku bergizi untuk mereka sedini mungkin.

# Selamat Hari Buku Anak Sedunia #

# Buku Anak,Buku Jendela Dunia#

# Ayoo Membaca#

#02 April 2021#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post