Suci Yanti

Guru SMK Negeri 5 Pangkalpinang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenal Lebih Dekat Komunitas ' Read Aloud'
Pelatihan Read Aloud Pangkalpinang

Kenal Lebih Dekat Komunitas ' Read Aloud'

Mengenal Lebih Dekat “ Read Aloud”

Salam Literasi

Ada banyak komunitas literasi yang berkembang dimasyarakat sekarang seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang menjadi salah satu trending topic dan sedang membuming saat ini salah satu komunitas yang ada di Indonesia adalah Read Aloud atau lebih akrab dengan istilah membaca nyaring.

Komunitas read aloud Indonesia adalah komunitas yang terdiri dari individu-individu yang memiliki minat dan kegiatan membaca buku dan kemudian membagikan hasil membacanya secara lisan atau "read aloud" dalam acara-acara atau pertemuan komunitas.

Tujuan utama dari komunitas read aloud Indonesia adalah untuk mempromosikan minat baca dan membantu meningkatkan pemahaman dan pengalaman membaca. Melalui kegiatan read aloud, anggota komunitas dapat membagikan pengetahuan mereka tentang buku-buku yang telah mereka baca dan menyebarkan semangat membaca ke orang lain.

Selain itu, komunitas read aloud Indonesia juga dapat menjadi tempat bertukar pikiran dan memperluas wawasan mengenai berbagai topik atau genre buku yang dibaca. Komunitas ini biasanya memiliki jadwal rutin untuk mengadakan acara read aloud, baik secara online maupun offline.

Komunitas read aloud Indonesia dapat ditemukan di berbagai platform media sosial atau forum diskusi online, seperti Facebook, Instagram, atau grup WhatsApp. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan komunitas read aloud Indonesia, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut dan bergabung dengan grup yang tersedia di platform yang Anda gunakan.

Read Aloud Indonesia sudah memiliki komunitas cabang dibeberapa daerah atau kota .salah satunya kota Pangkalpinang Prov. Kepulauan Bangka Belitung, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan oleh komunitas Read Aloud Pangkalpinang seperti ini salah satunya pelatihan untuk para penggiat literasi di kota dan sudah mendapat support dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang sebagai partner untuk mengembangkan kegiatan literasi hal ini langsung disambut baik oleh kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Dr.Hj. Etty Fahriaty S.PdI, M.Pd . setelah ketua komunitas dan pengurus mengadakan silaturahmi dan sosialisasi program Read Aloud tersebut, Kak Windy Garini sebagai Ketua Komunitas Read Aloud Pangkalpinang Sangat Konsen dan aktif dalam mengembangkan komunitas dengan program- program kegiatan yang dikemas menarik dan menyenangkan bagi pengurus, pengiat dan kontibutor Read Aloud , dan informasi terakhir bahwa komunitas Read Aloud Pangkalpinang juga sudah terdata sebagai salah satu komunitas literasi di Kntor Bahasa Provinsi Bangka Belitung dan juga tidak ketinggalan sudah menjadi salah satu komunitas di Platform Merdeka Mengajar ( PMM) ,yuk…. sahabat read aloud gabung di komunitas banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan sebarkan aura positif literasi demi kemajuan Gerakan literasi di negeri kita tercinta ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

02 Mar
Balas



search

New Post