Sudarji

Mendidik Anak menjadi pandai dan mengerti adalah suatu amanah. Akan tetapi, mendidik anak menjadi THE WINNER adalah suatu dakwah. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

' AYAHKU IDOLAKU DAN PAHLAWANKU '

Sebagai seorang anak, seharusnya menjadikan kedua orang tuanya sebagai seorang yang harus dimuliakan dan diberikan penghormatan yang tinggi baik keduanya masih hidup dunia ataupun telah tiada. Meskipun sebagai orang tua melakukan semuanya untuk kebahagiaan seorang anak tanpa pamrih berharap balas Budi dari seorang anak. Hadirnya orang tua dalam kehidupan seorang anak merupakan anugerah terindah dari Allah SWT yang wajib disyukuri dan diteladani semua kebaikan yang telah diajarkan dalam kehidupan anak. 

Kedekatan batin antara  anak dengan orang tuanya akan menjadikan kehidupan seorang anak semakin tenang dalam menjalani setiap langkah kehidupannya. Seorang lbu, dalam rahimnya sebuah janin dikandung dan darinya pula calon seorang bayi dilahirkan. Menjadikan diri seorang ibu dianugerahi doa mustajab oleh Allah SWT. Namun, perjuangan seorang ayah sebagai kepala rumah tangga bagi keluarga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Allah SWT dan Rasulullah Saw untuk dimuliakan dalam kehidupan seorang anak. 

Perjuangan seorang ayah dalam mencukupi kebutuhan keluarga disempurnakan dengan memberikan pendidikan dan pengajaran sesuai tuntunan agama kepada semua anggota keluarga, menjadikan beban tanggung jawab seorang ayah semakin mulia jika dilaksanakan dengan penuh ketulusan dan pengharapan ridho-Nya. Karena setiap seorang ayah adalah pemimpin bagi keluarganya dan dia akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT kelak. Seorang ayah akan terus memperlihatkan kekuatan fisiknya meskipun sudah menua, seorang ayah terus menampakkan kesabarannya meskipun banyak beban yang harus ditunaikannya. Duhai ayah, ENGKAU IDOLAKU DAN ENGKAU PAHLAWANKU.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju,Salam literasi pak

24 Aug
Balas

Terima kasih atas apresiasinya ibu, kalau bukan kita siapa lagi untuk kelanjutan literasinya

25 Aug

Setuju Pak, salam literasi

24 Aug
Balas

Terima kasih atas apresiasinya lbu, semoga bermanfaat buat semuanya

25 Aug



search

New Post