sudarni

Membaca itu konon katanya memperluas cakrawala pengetahuan, membuka ruang pemahaman dan mendorong pemikiran yang terbuka. Menulis itu mencoba mengurai makna lew...

Selengkapnya
Navigasi Web
SALAM OLAHRAGA
Ilustrasi : www.wallpaperbetter.com

SALAM OLAHRAGA

Tantangan Menulis hari ke-397

SALAM OLAHRAGA

Burung-burung terdengar bernyanyi riang menyambut datangnya sang surya. Cuaca tampak cerah setelah gerimis menyapa tadi malam. Aku masih asyik bermain gawai, berburu informasi terkini. Semua lini massa penuh berita kemenangan pasangan ganda putri cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo. Kita semua larut dalam euforia. Kita merasa bangga bukan kepalang kepada dua srikandi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Berkat perjuangan keras mereka berdua lagu kebangsaan Indonesia Raya bergemuruh, seakan membelah angkasa. Rasa nasionalisme kita bangkit kembali lewat prestasi gemilang mereka berdua. Mereka berdua menorehkan sejarah baru dan menjadi sumber inspirasi. Mereka berdua menjadi pahlawan bangsa di level dunia lewat olahraga bulu tangkis. Menyimak kisah perjuangan mereka berdua menyadarkan kita semua bahwa tak ada yang instan dalam hidup ini. Kita tahu bahwa segala sesuatu harus diupayakan supaya bisa menjadi realita.

Belakangan ini masih bertahan hidup merupakan prestasi tersendiri. Kita masih harus berjuang keras bersama-sama keluar dari perangkap pandemi. Pandemi membuka mata kita betapa selama ini kita begitu kaya. Kita masih diberi nikmat berupa kesehatan. Kesehatan menjadi prioritas kita menjalani kehidupan sehari-hari. Kita bebas bernafas normal tanpa harus memakai selang dan tabung oksigen. Kita bebas bergerak tanpa harus terpenjara dalam ruang isolasi. Kita masih bisa mencium berbagai bau yang ada di sekitar. Kita masih dapat merasakan aneka makanan yang tersaji di rumah. Kita bisa berjemur leluasa, bermandikan sinar matahari. Di luar sana banyak teman, saudara yang bertaruh nyawa, berjuang keras untuk sembuh dari serangan virus COVID-19. Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat jiwa dan raga. Mari selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya kita sebagai warga negara yang berjiwa Pancasila.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post