sudarni

Membaca itu konon katanya memperluas cakrawala pengetahuan, membuka ruang pemahaman dan mendorong pemikiran yang terbuka. Menulis itu mencoba mengurai makna lew...

Selengkapnya
Navigasi Web
STANDAR GANDA
Ilustrasi: www.wallpaperbetter.com

STANDAR GANDA

Tantangan Menulis hari ke-410

STANDAR GANDA

Pimpinan itu selalu benar, pimpinan itu berkuasa mutlak. Hanya anak buah yang bisa berbuat salah. Hanya anak buah yang selalu membuat masalah. Jarang sekali kita jumpai ada pucuk pimpinan yang mau berada di garis terdepan bila ada persoalan. Mental mereka sangat jauh dari sifat ksatria. Mereka merasa sempurna, bagaikan manusia level dewa. Mereka biasa bersikap jumawa, mereka terjerat nafsu serakah. Mereka gila kendali dan anti terhadap kritik dan saran. Telinga mereka hanya ingin mendengar berita yang menyenangkan saja. Mata mereka hijau melihat gemerincing uang recehan dan sarat spekulasi tingkat tinggi. Mereka mudah tersulut api amarah apabila ekspektasi tidak sesuai kata hati.

Mereka pribumi tetapi bermental penjajah sejati. Mereka tidak ragu melakukan politik kotor tanpa basa-basi. Retorika publik mereka hanyalah pencitraan belaka. Mereka bangga dengan watak angkara murka, merasa kebal senjata. Kebijakan mereka cenderung serampangan. Mereka lupa terhadap hukum alam, suka bertindak seenak perutnya. Mereka sangat suka disanjung dan diperlakukan bagaikan raja. Mereka menghamba pada dunia, seakan-akan hidup selamanya. Mereka terbius dalam mantra sakti bernama kejahatan. Semoga terjadi perubahan di masa depan. Mari menyerahkan segala urusan pada pemilik semesta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post